Berusia 10 Tahun, Taman Pintar Ajak Masyarakat Berbagi

Breakfast for Charity Taman Pintar - Ist/Taman Pintar
06 Desember 2018 23:17 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Taman Pintar akan genap berusia 10 tahun pada tanggal 16 Desember 2018. Pada usianya yang sudah mencapai satu dekade ini, Taman Pintar akan menggelar sebuah kegiatan berbeda dengan mengajak masyakarakat berbagi melalui kegiatan ”Breakfast for Charity”. Kegiatan ini akan dilaksanakan di halaman utara Balai Kota Jogja, Jumat (7/12/2018) mulai pukul 07.30 WIB.

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Yogyakarta Afia Rosdiana menjelaskan, Breakfast for Charity merupakan kegiatan penggalangan dana sosial dengan konsep Live Cooking dari chef hotel serta penukaran kupon charity. Taman Pintar telah menggandeng 16 Hotel dan Cafe dari Yogyakarta diantaranya adalah; The Atrium Hotel, The Alana Hotel, The 101 Hotel, Hotel Santika, Galerry Prawirotaman Hotel, Gowongan Inn Hotel, Harper Mangkubumi Hotel, Tara Hotel, Grand Inna Malioboro Hotel, Prome Plaza Hotel, Student Castle Apartment, Fresh Stay Home, Le Mindoni Cafe, Cafe Brick, Magnaland Propertindo, dan Tepi Cafe.

"Masing-masing hotel akan menyipakan menu sarapan andalan mereka," ujar dia dalam rilisnya, Kamis (6/12/2018).

Taman Pintar telah melakukan pre-sale kupon yang sudah terjual sebanyak 800 kupon. Setiap pembelian kupon dengan nominal sebesar Rp20.000 untuk mendapatkan makanan, minuman, dan suvenir.

Pengunjung dapat menikmati sarapan dengan cara menukarkan kupon pada stand hotel dan cafe yang diinginkan. Nantinya penjualan kupon tersebut akan didonasikan seluruhnya ke saudara-saudara yang membutuhkan melalui Dinas Sosial Kota Yogyakarta.

Taman Pintar mengajak masyarakat umum dan seluruh karyawan di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk dapat berbagi, peduli, dan tanggung jawab terhadap saudara-saudara dan lingkungan kita yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu menumbuhkan jiwa solidaritas dan membentuk kepribadian yang peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar serta dapat menjalin silahturahmi antar karyawan dilingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, lingkungan sekitar, dan dunia usaha.