Advertisement

Terduga Teroris Diringkus Polisi di Sleman

Yogi Anugrah
Rabu, 12 Desember 2018 - 14:40 WIB
Bhekti Suryani
Terduga Teroris Diringkus Polisi di Sleman Lokasi terduga teroris diamankan oleh detasemen khusus (densus) 88 pada Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Seorang pria terduga teroris asal lndramayu berinisial IAA, 18, diamankan Datasemen Khusus (densus) 88 pada Selasa (11/12/2018) di sebuah warung makan di Perum Sidoarum Godean, Blok 5 No.72, Jln Garuda, Dusun Kramat RT 06 /RW 18, Padukuhan 5, Desa. Sidoarum, Kecamatan Godean, Sleman, sekitar pukul 14.00 WIB.

Partini, 40, pemilik warung makan, mengungkapkan bahwa sebelum terjadi penangkapan, IAA sedang beristirahat dan makan siang di warungnya bersama tiga orang rekannya.

Advertisement

"Pada waktu makan, tiba-tiba ada tiga orang anggota polisi berpakaian preman dengan menggunakan tutup wajah menghampiri," ucapnya saat ditemui, Rabu (12/12/2018).

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap IAA, petugas kemudian mendatangi tempat kerja yang berada persis di depan warung.

Lebih lanjut, ia mengatakan pada saat petugas masuk ke tempat kerja IAA, petugas melakukan penggeledahan terhadap barang-barang milik IAA. Setelah selesai melakukan pemeriksaan, petugas kemudian meninggalkan lokasi kejadian yang sudah disterilkan hingga 100 meter.

"Waktu dilakukan penangkapan, kira-kira ada banyak anggota densus yang mengamankan lokasi. Saya juga melihat sebuah tas milik IAA dibawa oleh pihak kepolisian," katanya.

Sementara itu, menurut Muhammad Gilang, Kepala Depo tempat IAA bekerja, pada saat proses penangkapan, ia tidak berada di tempat.

"Saya dengar kabar dari tetangga kemudian saya langsung ke polda untuk diperiksa sebagai saksi," katanya.

Ia mengatakan, dalam keseharian tinggal di Mess, IAA merupakan orang yang pendiam dan mudah bergaul.

Lebih lanjut, ia mengatakan IAA sudah bekerja di tempatnya sekitar kurang lebih tiga bulan, ketika melamar bekerja, katanya, berkas yang dimiliki lengkap dan tidak mencurigakan.

"Saya baru tahu kemarin dari pihak kepolisian bahwa itu [nama yang dikenal Muhammad Gilang selama ini] bukan nama aslinya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Video Viral Kejadian Unik, Truk Melaju Tanpa Sopir di Tol Kalikangkung Semarang

News
| Kamis, 18 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement