Advertisement

Tak Mau Kalah dengan Menteri, Kepala Dinas di Sleman Bentuk Band

Fahmi Ahmad Burhan
Jum'at, 14 Desember 2018 - 22:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Tak Mau Kalah dengan Menteri, Kepala Dinas di Sleman Bentuk Band Sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemkab Sleman saat bermain band dalam acara pelepasan pejabat eselon II di Pendopo Parasamya Kantor Bupati Sleman, Jumat (14/12/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seolah mengikuti jejak sejumlah menteri Kabinet Kerja, beberapa kepala dinas di lingkungan Pemkab Sleman membentuk sebuah grup band. Untuk pertama kalinya mereka tampil dalam acara pelepasan pejabat eselon II yang digelar di Pendopo Parasamya Kantor Bupati Sleman, Jumat (14/12/2018).

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sleman, Untoro Budiharjo, mengatakan personel band merupakan pejabat eselon II yang rata-rata pimpinan di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Sleman. "Sebelum tampil kami latihan hingga tiga kali," ujar Untoro, Jumat.

Advertisement

Dalam formasi band yang dibentuk, Untoro memegang gitas bas alias bassis. Untuk posisi vokal diisi oleh Kepala Inspektorat Sleman, Budiharjo; lead guitar diisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman, Sapto Winarno; rhythm guitar diisi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Pustopo. Selain itu ada Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Purwatno Widodo, yang memegang keyboard; serta drum dimainkan Kepala Bappeda Sleman, Kunto Riyadi.

Untoro mengatakan masing-masing personel sebelumnya menyukai musik dan suka bermain band. Untoro sendiri mengaku suka bermain musik sejak SMA. "Selain diisi oleh enam personel, karena belum ada personel perempuan kami mengajak Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sleman, Tina Hastani, sebagai pengisi vokal," kata Untoro.

Kepala Bappeda Sleman, Kunto Riyadi, mengatakan grup band yang dibentuk merupakan sarana untuk meningkatkan kekompakan antar OPD. "Kami hanya sekadar menyalurkan hobi. Sekedar mencari keringat," ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Pustopo, mengatakan sampai saat ini grup band tersebut belum diberi nama. "Mungkin Apik yo Band," ujarnya sambil bercanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement