Advertisement

Di Gunungkidul, Orang Tua Diingatkan dalam Mengasuh Anak

Galih Eko Kurniawan
Senin, 17 Desember 2018 - 18:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Di Gunungkidul, Orang Tua Diingatkan dalam Mengasuh Anak Seminar Pendidikan Literasi dan Pertumbuhan Karakter Positif pada Anak di Kantor Disperpusip Gunungkidul, Sabtu (15/12 - 2018)./Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Di antara rak buku yang berjajar rapi, buku-buku berserakan di sana-sini, di Gedung Literasi yang penuh motivasi, pada Sabtu (17/12/2018) para orang tua yang mempunyai anak usia PAUD berkumpul di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul, Kecamatan Wonosari untuk bersama belajar menjadi orangtua yang lebih baik.

Pelaksanaan kegiatan seminar pendidikan tersebut dilaksanakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul yang merupakan upaya mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat, agar masyarakat yang cinta buku dan mempunyai minat baca tinggi.

Advertisement

Pelaksana kegiatan Fajrine Sulistyawati, yang merupakan Ketua Forum Orang Tua Taman Pengasuhan Anak (TPA) Rumah Pintar Nur’aini, menyampaikan kegiatan seminar terlaksana atas kerja sama Rumah Pintar Nur’aini, Perpustakaan desa Nur’aini dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Seminar pendidikan ini dihadiri para orang tua, terutama ibu-ibu dari yayasan dan lembaga yang ada di Gunungkidul. Hadir juga dari Satuan Pendidikan PAUD di seputar Kecamatan Wonosari, dengan jumlah peserta keseluruhan sejumlah 50 orang.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk mengingatkan orang tua sesuai tanggung jawabnya dalam membimbing dan mengasuh anak-anaknya,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Senin (17/12/2018).

Apalagi pada Desember ini menjadi menjadi bulan yang diproklamirkan sebagai Hari Ibu dalam rangka mengingat perjuangan kaum perempuan di masa lalu. Perjuangan tidak berhenti sampai di sini, jejak perjuangan perempuan tidak hanya tertulis dalam organisasi kejuangan para perempuan di masa masa awal meraih kemerdekaan Indonesia.

Namun perjuangan yang paling mendasar adalah menyiapkan generasi masa depan bagi bangsanya. Indonesia. Acara yang dikemas dalam forum diskusi dengan santai namun fokus dan terarah, diharapkan para orang tua dapat menemukan solusi dalam menghadapi beberapa kendala dalam proses pengasuhan dan pendampingan putra putrinya.

Hadir dan sekaligus membuka kegiatan seminar pendidikan dengan tema Anakmu Kado Terindahmu yakni Nani Asyfiah, Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, dan narasumber Ashar Janjang Lestari, konsultan keluarga dan psikolog yang mempunyai Lembaga Biro Psikologi Inspirasi Gunungkidul.

Nani Asyfiah menyampaikan materinya tentang dukungan lembaga PAUD dalam mengembangkan pendidikan PAUD. Selanjutnya materi dari Asar Janjang Lestari menyampaikan tentang mencintai anak tanpa syarat. Anak-anak yang lahir seharusnya menjadi kewajiban para orangtua untuk memberikan terbaik bagi anak-anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement