Advertisement

Geledah Mobil di Rest Area Bunder, Polres Gunungkidul Temukan Ini

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 17 Desember 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
Geledah Mobil di Rest Area Bunder, Polres Gunungkidul Temukan Ini Penggeledahan mobil di Rest Area Bunder, Kecamatan Patuk, Senin (17/12/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, PATUK—Polres Gunungkidul mulai melakukan antisipasi terorisme jelang Natal dan Tahun Baru 2019. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan penggeledahan mobil box dan mobil pribadi, di Rest Area Bunder, Kecamatan Patuk, Senin (17/12/2018).

Kanit Turjawali, Satlantas, Polres Gunungkidul, Iptu Ristanto mengatakan dalam operasi ini selain penggeledahan juga dilakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan.

Advertisement

“Menjelang Natal dan tahun baru kali ini kami menggelar razia terhadap mobil-mobil pribadi dan mobil box, untuk dilakukan penggledahan jangan sampai ada aksi terorisme masuk Gunungkidul,” katanya, Senin (17/12/2018).

Saat razia ini sendiri tidak ditemukan barang mencurigakan atau yang terindikasi dengan terorisme. Hanya saya sejumlah pengendara tidak mempunyai surat-surat kendaraan yang lengkap.

Dikatakan Iptu Ristanto setidaknya kurang lebih ada 25 mobil yang bermasalah surat-suratnya terutama pada bagian pengesahan. Selain itu dilakukan pengecekan terhadap STNK apakah asli atau tidak. Pengecekan tersebut juga mengantisipasi adanya STNK palsu.

Pengecekan STNK tersebut terutama difokuskan pada kendaraan yang berplat nomor di luar DIY. “Kami tadi juga menyita satu mobil karena plat nomor sudah mati sejak 2012 lalu,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengungkapkan perisapan operasi lilin progo 2018 akan dilakukan gelar pasukan Kamis (20/12) di Alun-alun Wonosari dan pengamanan akan dilaksanakan selama 12 hari dari Sabtu (22/12/2018) hingga 2 Januari 2019.

Setidaknya 245 personil Polri disiapkan, dan total gabungan dari TNI, Pemkab, Ormas dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda menjadi 627. Selain itu masih ada tambah perkuatan personil yang siaga di Polres dan Polsek sebanyak 843 personil.

“Kami akan maksimal mengamankan. Untuk terorisme kami antisipasi untuk tempat-tempat ibadah dan perayaan natal dan tahun baru. Kami laksanakan pengamanan dan juga adanya kegiatan sterilisasi lokasi kegiatan oleh Satbrimob Polda DIY,” ucap Fuady.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement