Advertisement

Libur Akhir Tahun di Jogja Diramaikan Pekan Budaya India

Abdul Hamied Razak
Selasa, 18 Desember 2018 - 13:50 WIB
Bhekti Suryani
Libur Akhir Tahun di Jogja Diramaikan Pekan Budaya India Pelancong menikmati suasana sore di Jalan Malioboro, Jogja, Senin (18/06/2018). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Menyambut libur akhir tahun ini, Pemda DIY bersama Pemerintah India menggelar Pekan Budaya India. Kegiatan tersebut digelar di sejumlah tempat sejak Senin (17/12/2018) hingga Minggu (23/12/2018) mendatang.

Wakil Duta Besar India untuk Indonesia Prakash Gupta mengatakan event akan menampilkan berbagai aspek pariwisata tentang India. Mulai seni, budaya, musik, tari, makanan, olaharga Yoga, dan film Bollywood yang tersebar selama satu minggu penuh. "Kegiatan ini menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata bilateral,” ujar katanya di Kepatihan, Senin (17/12/2018).

Advertisement

Prakash menuturkan sebagai pembuka, pada Senin (17/12/2018) malam di kampus UIN Sunan Kalijaga akan dihelat 'Pertunjukan Tari Budaya India'. Sedangkan pada tanggal 18 Desember malam di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta dari pukul 19.00 – 21.00 akan ditampilkan berbagai macam bentuk tari kontemporer India dengan campuran lagu-lagu film populer, music klasik, tarian Bollywood dan acara-acara kebudayaan.

"Sebuah kelompok tari khusus asal India Sapphire Dance Creations juga akan tampil," katanya.

Sedangkan mulai tanggal 19-23 Desember 2018, bakal digelar Festival Makanan India yang dipusatkan di Hotel Sheraton Mustika Jogja. Seorang koki asal India telah ditugaskan khusus untuk menyiapkan hidangan India yang otentik, kari dan manisan. "Makanan India dikenal di seluruh dunia karena aromanya dan rasa yang kaya, serta berbagai macam variasi dan semua akan tersedia bagi pecinta kuliber,” ujarnya.

Pihaknya juga menggelar Forum Pariwisata India-Indonesia di Hotel Sheraton Mustika pada 18 Desember dari pukul10.00 – 12.00 WIB. Forum ini akan membahas berbagai potensi kerjasama pariwisata di India dan upaya untuk meningkatkan pariwisata India-Indonesia. Forum ini akan dihadiri oleh beberapa tur agensi dan perusahaan terkemuka India di samping hampir 30 agen perjalanan lokal dari Jogja dan sekitarnya.

"Forum ini akan memberikan kesempatan pertemuan B2B [business to business] kepada perusahaan wisata dan perjalanan Jogja dan membantu mempromosikan Jogja sebagai tujuan wisata,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement