Advertisement

Dinilai Merakyat, Menteri PUPR Dapat HB IX Award

Yogi Anugrah
Rabu, 19 Desember 2018 - 19:10 WIB
Laila Rochmatin
  Dinilai Merakyat, Menteri PUPR Dapat HB IX Award Rektor UGM Panut Mulyono memberikan Hamengku Buwono IX Award kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Rabu (19/12/2018) di Auditorium Grha Sabha Pramana UGM. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Universitas Gajah Mada (UGM) menganugerahkan Hamengku Buwono IX Award kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada Rabu (19/12/2018) di Auditorium Grha Sabha Pramana UGM.

Rektor UGM Panut Mulyono mengatakan penghargaan ini diberikan kepada sosok yang mempunyai kiprah dan pengabdian yang luar biasa kepada bangsa dan negara.

Advertisement

"Jadi prinsipnya, UGM memberikan penghargaan kepada sosok luar biasa yang meneladani sifat-sifat dari Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang berjuang tanpa pamrih untuk kemakmuran dan kejayaan bangsa," kata Rektor.

UGM telah mengevaluasi tokoh-tokoh yang ada di Indonesia, hingga akhirnya memilih Menteri PUPR yang dinilai luar biasa dalam membangun infrastruktur di Indonesai beberapa tahun belakangan ini.

"Beliau juga sangat egaliter, merakyat dan mudah bergaul dengan siapa saja," ucap Panut.

Ia menambahkan dedikasi Menteri PUPR kepada UGM juga tidak diragukan lagi. Sebagai alumni UGM, Menteri PUPR membantu menjadi fasilitator ketika UGM memerlukan bantuan untuk tujuan mendidik anak-anak calon pemimpin bangsa.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan penghargaan yang diterima akan dijadikan salah satu pagar untuk terus mengabdi dengan koridor yang baik dan menjadi contoh bagi generasi penerus terutama di Kementerian PUPR.

Menurut dia, penghargaan yang diterima tidak lepas dari peran tim Kementerian PUPR yang turut mendukung penyediaan prasarana.
“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk keluarga besar Kementerian PUPR yang telah bekerja keras tanpa pamrih dalam mewujudkan infrastruktur andal untuk mempersatukan bangsa dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement