Advertisement

Mayat di Pantai Jungwok, Diduga Sudah Meninggal Lebih dari 24 Jam

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 19 Desember 2018 - 13:26 WIB
Kusnul Isti Qomah
Mayat di Pantai Jungwok, Diduga Sudah Meninggal Lebih dari 24 Jam Mayat yang ditemukan di perairan Pantai Jungwok saat dibawa di RSUD Wonosari untuk dilakukan identifikasi, Rabu (19/12/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas yang ditemukan di Pantai Jungwok di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Rabu (19/12), sekitar pukul 10.20 WIB diduga sudah meninggal lebih dari 1x24 jam.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil 1, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan penemuan tersebut berawal dari laporan warga sekitar yang sedang mancing sekitar pukul 07.00 WIB.

Advertisement

"Warga yang sedang memancing itu memberi info ke kami [Tim SAR] bahwa ada sesuatu yang mengambang mencurigakan sekitar 1 mil dari daratan. Setelah mendapat info tersebut kami mengecek dan benar ternyata itu mayat," ujar Sunu, Rabu (19/12/2018).

Selanjutnya Tim SAR pun melakukan evakuasi terhadap korban, sekitar pukul 10.00 WIB korban berhasil dibawa ketepi Pantai dan dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan identifikasi.

Saat ditemukan sendiri korban dalam posisi setengah telanjang dan tidak ada identitas yang ditemukan. Kondisi tubuh korban sudah membengkak. Diperkirakan korban meninggal sudah lebih dari 1x24 jam.

"Identitas belum dapat dipastikan. Untuk warga sekitar tidak ada yang kehilangan anggota keluarganya, wilayah DIY juga tidak. Ada info di Kebumen, Jawa Tengah ada yang hilang, tetapi belum bisa memastikan," ujarnya.

Setelah nantinya berhasil identifikasi dan dikenali ciri-ciri korban, Tim SAR akan mengumumkan ke SAR daerah lain dan pihak-pihak lainnya, agar keluarga yang merasa kehilangan dapat datang ke RSUD.

Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto membenarkan adanya penemuan mayat di Pantai Jungwok. "Benar ada, namun kalau identitas belum diketahui," ujarnya.

Ia mengatakan dalam satu minggu terakhir ini juga tidak ada info laka laut di sekitar lokasi. Sehingga diperkirakan korban dari wilayah lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement