Advertisement

BKAD Sleman Serahkan 13 Kendaraan untuk 7 OPD

Fahmi Ahmad Burhan
Rabu, 26 Desember 2018 - 21:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
BKAD Sleman Serahkan 13 Kendaraan untuk 7 OPD Ilustrasi kendaraan dinas. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sleman menyerahkan 13 kendaraan dinas dalam tahun anggaran 2018 kepada tujuh organisasi perangkat daerah (OPD). Belasan kendaraan dinas senilai Rp3,8 miliar itu diserahkan guna peningkatan kinerja di masing-masing OPD.

Kepala BKAD Sleman, Harda Kiswaya, mengatakan dalam anggaran 2018 jajarannya sudah menganggarkan Rp3,8 miliar untuk pengadaan 13 kendaraan dinas. "Semuanya melalui e-katalog," ujarnya, Rabu (26/12/2018).

Advertisement

Kendaraan dinas yang diserahkan antara lain lima unit dump truck untuk Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP), satu unit kendaraan pelayanan tera ulang untuk UPT Metrologi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), satu unit kendaraan peliputan untuk Sekretariat Daerah (Bagian Humas dan Protokol), dua unit kendaraan blind van untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ada juga dua unit kendaraan operasional pikap untuk DPUPKP dan Dinas Kebudayaan dan satu unit ambulance untuk SAR Kaliurang, serta satu unit kendaraan pengawalan untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman. Pada Rabu, Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan 13 mobil tersebut secara simbolis. "Diharap dengan diserahkannya 13 kendaraan dinas baru ini bisa meningkatkan kinerja di masing-masing OPD," kata Sri Purnomo.

Selain dapat meningkatkan kinerja, dengan adanya kendaraan dinas baru diharap bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Seperti adanya kendaraan dinas bagi humas dan protokol, hal itu diharapkan bisa semakin meningkatkan pelayanan informasi pada masyarakat," katanya. Sri Purnomo juga mengimbau agar tiap-tiap OPD tidak hanya bisa memanfaatkannya dalam operasional kerja, tetapi juga bisa merawatnya dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement