Advertisement

Kandang Ambruk, 5.000 Anak Ayam Mati

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 29 Desember 2018 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Kandang Ambruk, 5.000 Anak Ayam Mati Kondisi kandang ayam di Dusun Singkar, Desa Wareng, Kecamatan Wonosari yang ambruk, Jumat (28/12/2018). - Ist/ Dok warga

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Diduga karena usia yang sudah tua ditambah pengaruh cuaca akhir-akhir ini, kandang ayam milik warga di Dusun Singkar, Desa Wareng, Kecamatan Wonosari ambruk, Jumat (28/12/2018).

Kerugian sendiri akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, akibat ayam umur 18 hari yang ada sejumlah 5.000 ekor mati.

Advertisement

"Kerugian sekitar Rp150 juta mati ayam-ayamnya. Tadi awal kejadian pas saya menurunkan pakan-pakan. Beruntung terdengar suara seperti mau rubuh dulu jadi bisa lari. Sekitar pukul 11.00 WIB tadi," ujar pemilik kandang, Eko Yulianto, Jumat (28/12/2018).

Sementara itu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Sukanadi mengatakan mendapat laporan tersebut petugas datang dan melakukan pendataan kerugian.

"Menurut keterangan pemilik faktor usia kandang yang tua dan agak miring sudahan. Korban jiwa manusia tidak ada," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki juga mengingatkan kepada warga memasuki musim penghujan untuk lebih waspada. Baik ancaman longsor maupun angin kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement