Advertisement

Warga Muhammadiyah Dilarang Golput!

Ujang Hasanudin
Minggu, 06 Januari 2019 - 15:20 WIB
Arief Junianto
Warga Muhammadiyah Dilarang Golput! Foto ilustrasi. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul menyerukan kepada semua warga Muhammadiyah untuk menyukseskan hajatan pemilu 2019 mendatang, salah satunya dengan menggunakan hak suara pada saat pencoblosan April mendatang.

"Warga Muhammadiyah tidak boleh pasif tapi harus berpartisipasi mengunakan hak suara," kata Ketua PDM Bantul, Sahari di sela-sela acara silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah di Lapangan Paseban, Bantul, Minggu (6/1).

Advertisement

Sahari mengatakan pemilu merupakan salah satu sarana demokrasi yang diselenggarakan negara yang wajib didukung oleh semua pihak termasuk oranisasi keagamaan Muhammadiyah. Namun dukungan Muhammadiyah hanya sebatas menyukseskan pemilu tanpa terlibat dalam politik praktis di dalamnya.

Sebab, kata dia, Muhammadiyah bukan organisasi politik meski banyak warga Muhammadiyah banyak yang terjun di dalam politik. “Soal pilihan politik, kami serahkan kepada warga Muhammadiyah seuai hati nurani masing-maing. Ajakan kami tidak ada kecuali menyukseskan pemilu," kata Sahari.

Acara silaturahmi warga Muhammadiyah yang diisi sengan jalan sehat tersebut dihadiri lebih dari 15.000 orang.

Sahari mengatakan acara silaturahmi warga Muhammadiyah merupakan acara rutin setiap momen milad Muhammadiyah. Sesuai tema milad Muhammadiyah, yakni Ta'awun untuk Negeri, ia menegaskan Muhammadiyah berkeininen menggelorakan semangat tolong menolong dan membangun kebersamaan di tubuh umat dan bansa agar Indoneia menjadi negeri yang aman dan nyaman.

Lebih lanjut Sahari mengatakan Muhammadiyah dalam konteks keumatan, kebangsaan dan dan kemanusiaan terus menggelorakan praktek keislaman dengan mewujudkan Islam melalui program-program kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, dan pelayanan sosial.

"Harapannya Muhammadiyah selalu bermanfaat untuk umat serta membawa masyarakat yang berkemajuan," kata Sahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement