188 CPNS Kemenkum HAM Kanwil DIY Ikut Pembaretan PNS

Pembaretan PNS dan Pemberian SK pengangkatan PNS jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). - Ist/ Dok Kemenkum HAM DIY
11 Januari 2019 22:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan kegiatan Pembaretan PNS dan Pemberian SK pengangkatan PNS jajaran kanwil.

Ada 188 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Angkatan Tahun 2017 yang mengikuti kegiatan ini. Acara diawali dengan apel bakti sosial di Lapas Yogyakarta dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Tedja Sukmana.

Bakti sosial dilakukan dengan membersihkan lingkungan sekitar Lapas Yogyakarta, Lapas Perempuan Yogyakarta, Ruang Pamer dan Wisma Tamu, Rutan Yogyakarta, Rupbasan Yogyakarta dan Kantor Wilayah oleh seluruh CPNS Tunas Pengayoman Kanwil Kemenkumham DIY pada Rabu (9/1/2019)

Setelah bakti sosial seluruh pegawai jajaran kanwil beserta CPNS Angkatan Tahun 2019 mengikuti kegiatan Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Penandatanganan Pakta Integritas secara digital dan Deklarasi Pembangunan Satuan Kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pada kesempatan itu, secara simbolis diberikan Surat Keputusan Pegawai Negeri Sipil dan pakaian dinas serta atribut kepada CPNS angkatan 2017.

Usai kegiatan tersebut, para tunas pengayoman mengikuti acara pembaretan dan Pemberian SK PNS.
Seluruh CPNS Angkatan Tahun 2017 Kanwil Kemenkumham DIY dan panitia dikumpulkan di halaman Lapas Yogyakarta untuk kegiatan pembaretan.

Pembaretan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris sekaligus melepas long march. Route long march yakni Lapas Yogyakarta menuju Kantor Wilayah yang dibagi menjadi 2 Pos dengan pembagian sebanyak 5 Kelompok dengan rute Lapas Yogyakarta – Makam Kalimambu – Lapangan Parkir Gembira Loka –Kanwil.

Sampai di Kantor Wilayah, dilaksanakan renungan malam. Api unggun menambah kesan suasana lebih hikmah. Pelaksanaan renungan berada dihalaman ATEKIP Yogyakarta.

Penyerahan SK PNS angkatan tahun 2017 yang didampingi oleh orangtua dari masing-masing CPNS secara langsung dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah, Krismono.

Dalam arahannya, Krismono menegaskan Kegiatan Pembaretan CPNS lingkungan Kanwil Kemenkum HAM DIY Pengadaan Tahun 2017 pada hakekatnya merupakan satu rangkaian dengan pemberian SK PNS bagi CPNS Angkatan Tahun 2017 yang telah dilaksanakan pada Kamis tanggal 10 Januari 2019 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY.

"Harapannya dengan bertambahnya dukungan personil di jajaran Kanwil Kemenkum HAM DIY dengan latar belakang disiplin ilmu yang beragam dapat menjadi energi baru dan harapan baru bagi Kemenkum HAM untuk terus menjadi lebih baik dengan landasan Visi dan Misi organisasi," katanya.