Advertisement

Tahapan Seleksi CPNS, Ratusan Peserta Mulai Pemberkasan

Uli Febriarni
Jum'at, 11 Januari 2019 - 13:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Tahapan Seleksi CPNS, Ratusan Peserta Mulai Pemberkasan Seorang peserta mulai melakukan pemberkasan CPNS di Aula Adikarta, Gedung Kaca kompleks Pemkab Kulonprogo, Kamis (10/1/2019). - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Ratusan peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi umum dan formasi khusus 2019 mulai pemberkasan bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) di Aula Adikarta, Gedung Kaca kompleks Pemkab Kulonprogo, Kamis (10/1/2019).

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan BKPP Kulonprogo, Trusta Hendraswara, mengungkapkan pemberkasan CPNS dijadwalkan berlangsung 8 hingga 11 Januari 2019. Pemberkasan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Dalam pemberkasan ada 15 poin persyaratan yang harus diserahkan CPNS kepada tim verifikator. "Jika dalam pemberkasan ada syarat yang kurang, verifikator akan mengembalikan persyaratan kepada peserta seleksi," ujarnya, Kamis.

Advertisement

Ia menuturkan sejauh ini persyaratan yang terkadang belum terlampirkan peserta adalah legalisasi surat tanda registrasi (STR). Diketahui, sebagai persyaratan pemberkasan BKN meminta fotokopi legalisasi STR. Hanya, Komite Dokter Indonesia membatasi seseorang mendapat legalisasi STR hanya sebanyak tiga lembar dan tidak dapat meminta lembar legalisasi lagi sejak STR tersebut diterbitkan.

Kepala Bidang Data Kesejahteraan dan Disiplin PNS BKPP Kulonprogo, Armawati, menjelaskan BKPP berkomunikasi dengan BKN perihal solusi yang tepat untuk kendala tersebut, misalnya dapat menyerahkan dalam bentuk salinan. Namun hal itu masih menunggu keputusan dari BKN.

Seorang peserta seleksi CPNS, Anis Fitriani, mengaku bersyukur ia tidak mengalami masalah saat pemberkasan karena syarat dan berkasnya sudah lengkap. Informasi yang diberikan melalui grup Telegram yang ia ikuti juga sangat membantu. "Admin sangat responsif dan cepat dalam menanggapi persoalan para peserta yang menanyakan tentang pemberkasan di grup," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement