Advertisement

Pembangunan Underpass Kentungan Dimulai, Trans Jogja Belum Ubah Jalur

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Selasa, 15 Januari 2019 - 22:17 WIB
Sunartono
Pembangunan Underpass Kentungan Dimulai, Trans Jogja Belum Ubah Jalur Bus Trans Jogja Jalur 5A saat beroperasi di Halte UPN, (Selasa/15/2019). - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim. (ST16)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pembangunan Underpass Simpang Empat Kentungan, Depok, Sleman yang dimulai Senin (14/1/2019) lalu tidak menghambat operasional Bus Trans Jogja. Sejumlah bus yang melewati kawasan Ringroad Utara Kentungan seperti jalur 5A belum terkena dampak yang signifikan. Trans Jogja sendiri belum meluncurkan perubahan jalur.

Pembangunan simpang Kentungan yang akan dilaksanakan selama satu tahun diperkirakan akan membutuhkan pengalihan lalu lintas, khususnya di jalur menuju persimpangan itu. Dyah Puspitasari Direktur utama PT Anindya Mitra International (AMI) yang mengelola operasional Trans Jogja mengaku pihaknya belum meluncurkan perubahan jalur operasional Trans Jogja.  Alasannya karena belum ada pengalihan arus. Pihaknya akan menginformasikan kepada masyarakat jika ada perubahan jalur.

Advertisement

“Selama belum ada pengalihan Trans Jogja tetap beroprasi seperti biasanya, tapi kami juga akan melakukan pemberitahuan kepada  masyarakat jika ada perubahan jalur operasional yang terkait dengan pengalihan lalu lintas,” terangnya Selasa (15/1/2019).

Pramugara Trans Jogja Jalur 5A Ahmad Velani mengatakan sejak pembangunan underpass dimulai belum ada dampak yang signifikan terhadap beroperasinya Trans Jogja dalam memberikan layanan kepada masyarakat.  “Sejak pembanungan dimulai kemarin, kami tetap beroperasi seperti biasa dan tidak ada hambatan,” ucapnya.

Pengguna Trans Jogja jalur 5A pun masih mengakses Trans Jogja seperti biasa di halte-halte yang dilewati Trans Jogja jalur tersebut. Sri Iswati pelanggan yang setiap harinya menggunakan moda Trans Jogja untuk mencapai terminal Jombor mengaku tidak ada hambatan. Ia berharap ada informasi secepatnya ketika ada perubahan jalur.

“Tapi nggak tahu ya kalau nanti waktu pengalihan, soalnya tadi saya sudah tanya ke pramugaranya waktu pengalihan itu saya tetap naik lewat depan UPN atau dimana, tapi dia belum tahu juga, sebelum pengalihan saya tetap disuruh naik dari halte depan UPN, katanya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 58 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement