Advertisement

Polisi Dilibatkan untuk Pengamanan Penyaluran Bansos di Sleman

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 15 Januari 2019 - 17:47 WIB
Sunartono
Polisi Dilibatkan untuk Pengamanan Penyaluran Bansos di Sleman Camat Nanggulan, Duana Heru (tiga dari kiri) menyerahkan bansos kepada salah satu warga RTM, Minggu (10/6 - 2018).Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pemkab Sleman menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan instruksi dari pemerintah pusat terkait penyaluran bantuan sosial di 2019 ini. Dalam penyaluran itu Pemkab Sleman menggandeng Polres Sleman.

Kepala Dinas Sosial Sleman Sri Murni Rahayu mengatakan pihaknya siap melaksanakan instruksi dari Pemerintah Pusat terkait kebijakan penyaluran bantuan sosial di tahun 2019 ini. Pihaknya menggandeng Polres Sleman dalam proses penyaluran bantuan sosial itu. "Kami sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian guna pengamanan bantuan sosial tersebut," ujar Sri Murni pada Jumat (11/1/2019).

Advertisement

Pada tahun 2019 ini, secara nasional, bantuan sosial jumlahnya mencapai Rp54,3 triliun. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 38% dibanding tahun sebelumnya.

Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan pihaknya sudah mulai bekerjasama dengan pihak Dinsos Sleman guna penyaluran bansos di wilayah Sleman untuk tahun ini. Salah satu wujud dari hasil koordinasi itu, pihaknya membentuk Satgas Pengamanan Penyelenggaraan Penyaluran Bansos di level kabupaten. Namun detailnya masih menunggu aturan dari Mabes Polri.

"Mungkin nanti kita juga menunggu petunjuk dari sana [Kapolri] supaya nanti aturannya sama, SOPnya sama jadi nanti kita di wilayah ini mudah untuk koordinasinya," ujar Rizky. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement