Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Saling Serang dan Umbar Janji

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 18 Januari 2019 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HARIAN JOGJA HARI INI: Saling Serang dan Umbar Janji Harian Jogja edisi Kamis (18/1 - 2019)

Advertisement

Saling Serang dan Umbar Janji
JAKARTA--Capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saling menebar janji dan menyerang dalam debat perdana di Hotel Bidakara, jakarta, Kamis (17/1/2019).

Guguran Lava Sebabkan Hujan Abu
JOGJA--Guguran lava pijar kembali terjadi di Gunung Merapi, Kamis (17/1/2019) pagi.

Advertisement

"Ikan Segar Itu Perlu Konektivitas"
JAKARTA-Sejak awal, konservasi sumber daya, dan kedaulatan sektor kelautan dan perikanan Indonesia menjadi tujuan utama dari sejumlah kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Hal itu termasuk dalam sejumlah program strategis sektor KKP pada 2019. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam wawancara dengan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) belum lama ini menyampaikan dengan gamblang.

Usia Produktif Rawan Saraf Terjepit
Ketika berbicara soal saraf kejepit, banyak orang yang langsung bereaksi, bergidik ngeri. Orang langsung membayangkan bahwa ada bagian saraf yang paling menjepit antara yang satu dengan lainnya sehingga timbul nyeri yang tidak tertahankan.

Untung Berbisnis Dekorasi Pesta Rumahan
Tren generasi milenial yang hobi menampilkan foto indah di media sosial melahirkan berbagai peluang usaha.

Toto dan H.E.R Siap Tampil
Java Jazz Festival 2019 akan memasuki penyelenggaraan yang ke-15, dan tahun ii akan digelar pada 1-3 Maret di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Theresa May Berpacu Melawan Waktu
LONDON--Perdana Menteri Inggris Theresa May harus berpacu malawan waktu menyelamatkan kesepakatan Brexit agar bisa diterima parlemennya.

Nyonya Tua Raja Supercoppa
JEDDAH--Kemenangan 1-0 Juventus atas AC Milan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, tak hanya membuahkan trofi Supercoppa Italiana bagi Blanconeri.

Pertandingan Dimajukan
SLEMAN--Panpel PSS Sleman akhirnya mengajukan kick off pertandingan persahabatan bertajuk Celebration Game antara PSS Sleman melawan Persis Solo, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) dari malam menjadi sore hari. Alasan keamanan menjadi pertimbangan utama, laga persahabatan tersebut diajukan.

Leptospirosis Renggut Korban
GUNUNGKIDUL--Leptospirosis masih menjadi momok bagi warga di DIY. Bahkan selama dua pekan di awal 2019, satu orang warga di Kabupaten Gunungkidul meninggal dunia dan dua warga lainnya harus dirawat intensif karena penyakit ini.

Disdukcapil Bantul Kekurangan Blangko
BANTUL--Jatah 1.000 blangko kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang diterima Kabupaten Bantul akhir Desember 2018, kini sudah ludes. Padahal hingga kini masih banyak data perekaman yang belum bisa dicetak karena keterbatasan blangko.

Banyak Gedung Pemerintahan Tak Memiliki IMB
BANTUL--Bangunan kantor dan fasilitas umum milik Pemkab Bantul banyak yang belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB). Bahkan IMB Gedung Induk Parasamya yang dipakai sebagai kantor Bupati Bantul pun baru diterbitkan awal tahun ini.

NYIA Berpotensi Gerus Kunjungan Wisata
WONOSARI--Pembangunan bandara baru di Kabupaten Kulonprogo berpotensi mengurangi angka kunjungan wisata ke Gunungkidul. Dewan bahkan menyatakan alarm sudah berbunyi dengan tidak tercapainya pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi pariwisata di 2018.

Tarif Rp41.500 Dikaji Ulang
WATES--Pemerintah Kabupaten Kulonprogo akhirnya mengkaji ulang besaran retribusi pelayanan sampah rumah tangga dalam Peraturan Bupati No.71/2017 Retribusi Pelayanan Persampahan/Kebersihan.

Dinas Mulai Mendata Daya Tampung
JOGJA--Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY mulai mempersiapkan sarana dan prasarana untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, termasuk menindaklanjuti sejumlah aturan baru.

Tukar Tiket Kereta Makin Mudah
JOGJA--Terhitung sejak 17 Januari, penumpang kereta api makin dimudahkan dalam menukarkan tiket keberangkatan. Jika sebelumnya penukaran tiket harus dilakukan di stasiun keberangkatan, kiniPT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan aturan baru. Penumpang bisa check in atau mencetak boarding pass di seluruh stasiun online yang melayani KA jarak jauh.

Dafam with Love Pererat Kerja Sama
JOGJA-Mengawali 2019, PT Dafam Hotel Management (DHM) menggelar media visit secara serentak yang diikuti semua properti dan unit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement