Advertisement

KPU Gunungkidul Hibahkan Kotak Suara ke Pemkab

David Kurniawan
Jum'at, 18 Januari 2019 - 14:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
KPU Gunungkidul Hibahkan Kotak Suara ke Pemkab Bupati Gunungkidul Badingah (tengah) meninjau gudang logistik KPU Gunungkidul di Jalan Lingkar Utara, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Jumat (18/1/2019). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul menghibahkan 1.450 kotak suara alumunium ke Pemkab. Rencananya ribuan kotak suara itu bakal digunakan untuk penyelenggaraan pilkades serentak tahun ini.

Anggota KPU Gunungkidul, Andang Nugroho, mengatakan hibah kotak suara alumunium ke Pemkab telah dilakukan dan ditandai dengan nota persetujuan bersama antara KPU dan Bupati Gunungkidul Badingah, Jumat (18/1/2019). “Untuk jumlah kami sesuaikan dengan permintaan dari Pemkab,” kata Andang saat ditemui Harian Jogja, Jumat.

Advertisement

Dia menjelaskan latar belakang hibah tidak lepas adanya kota suara baru untuk Pemilu 2019. Oleh karena itu kotak suara lama yang terbuat dari alumunium tidak dipakai lagi. “Selain kami hibahkan ke Pemkab, sebanyak 5.992 kotak aluminium bakal dilelang,” katanya.

Disinggung mengenai peruntukan, Andang menyerahkan sepenuhnya ke Pemkab. Namun berdasarkan informasi yang diperoleh, kotak tersebut rencananya digunakan untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 56 desa pada 2019. Selain itu kotak suara alumunium kemungkinan besar juga digunakan untuk penyelenggaraan Pilkada 2020.

Bupati Gunungkidul, Badingah, mengatakan hibah kotak suara dari KPU akan digunakan untuk penyelenggarakan pilkades serentak. Rencananya di tahun ini Pemkab menggelar pilkades serentak di 56 desa. “Pilkades butuh kotak suara, hibah dari KPU ini bakal kami gunakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement