Advertisement

Tabrak Truk, Rino Celaka di Jalan

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 18 Januari 2019 - 17:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tabrak Truk, Rino Celaka di Jalan Polisi tengah mengamankan jalan pasca kecelakaan di ruas Jalan Wates-Jogja kilometer 7, sisi barat Tugu Pensil atau tepatnya di Dusun Karongan, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Kamis (17/1/2019) malam. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seorang pengendara sepeda motor tewas seusai menabrak bagian belakang truk tronton pengangkut semen di ruas Jalan Wates-Jogja kilometer 7, sisi barat Tugu Pensil atau tepatnya di Dusun Karongan, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Kamis (17/1) malam.

Berdasarkan data kepolisian, pengendara tersebut adalah Rino Karodin, 19, warga Dusun Dukuh, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih. Saat kejadian, Rino mengendarai motor matic Honda Vario bernomor polisi AB 5891 OC. Sementara si pengemudi truk yakni Darno, 36, warga Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah. Truk pengangkut semen itu diketahui mengantarkan semen dari Ajibarang ke Pacitan, Jawa Timur.

Advertisement

Kasatlantas Polres Kulon Progo, AKP Maryanto mengungkapkan kejadian ini bermula saat sepeda motor melaju dari arah barat ke temur. Diduga karena kurang konsentrasi, pengendara motor tersebut kaget di depannya ada truk yang tengah berhenti di pinggir jalan. Dekatnya jarak antara motor dan truk membuat tabrakan tak bisa dihindarkan.

“Pengendara sepeda motor diduga kurang berkonsentrasi sehingga tidak menduga di depannya ada truk sehingga pengereman dilakukan tidak tepat waktu,” ungkapnya, Jumat (18/1/2019) pagi.

Kerasnya hantaman membuat pengendara motor tewas di tempat kejadian lantaran mengalami luka di kepala. Jasad warga Pengasih itu kemudian dibawa ke RSUD Wates. Satlantas Polres Kulonprogo bakal mendalami kasus ini.

Adapun untuk kedua kendaraan telah diamankan di Mapolres untuk dijadikan sebagai barang bukti. Atas kejadian ini Maryanto mengimbau pengguna jalan untuk meningkatkan kehati-hatian. "Apalagi ketika sedang gerimis atau hujan pada malam hari, bisa saja mengurangi pandangan," ucap Maryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement