Advertisement

Warga Gunungkidul Ini Kaget Saat Temukan Suaminya Menggantung di Emperan Dapur Rumah

David Kurniawan
Rabu, 23 Januari 2019 - 14:49 WIB
Nina Atmasari
Warga Gunungkidul Ini Kaget Saat Temukan Suaminya Menggantung di Emperan Dapur Rumah Ilustrasi Bunuh Diri

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Yamto Suwito,59, warga Dusun Panggang, Kemiri, Tanjungsari ditemukan tewas menggantung diri di rumahnya pada Rabu (23/1/2019) dini hari. Diduga perbuatan nekat ini dilakukan karena penyakit kronis yang diderita tak kunjung sembuh.

Peristiwa bunuh diri yang dilakukan Yamto pertama kali diketahui oleh isterinya, Samiyem. Pada saat ia bangun sekitar pukul 03.00 WIB, tidak menemukan suaminya di tempat tidur. Ia pun berusaha mencari di sekitar rumah hingga akhirnya menemukan pelaku tergantung di emperan dapur rumah.

Kepala Polsek Tanjungsari AKP Sapto Sudaryanto mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait dengan kasus gantung diri di Dusun Panggang. Guna memastikan kejadian, juga sudah menerjunkan personel untuk melakukan pemeriksaan.

“Saat pemeriksaan, kami tidak sendiri karena dibantu dari petugas medis dari Puskesmas Tanjungsari. Hasil dari pemeriksaan, kasus ini murni bunuh diri karena di tubuh pelaku tidak ditemukan luka bekas penganiayaan,” kata Sapto kepada wartawan, Selasa kemarin.

Menurut dia, dari pemeriksaan petugas diduga kuat aksi dilakukan karena pelaku depresi karena penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh. Hal ini diperkuat dengan ada bekas luka sehabis operasi pengangkatan batu ginjal yang dilakukan satu minggu yang lalu.

“Kita sudah mencari keterangan ke keluarga dan membenarkan jika Yamto mengalami sakit. Sebelum operasi batu ginjal, dua bulan yang lalu juga sempat operasi untuk penyakit prostat,” katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Luncurkan Alquran Terjemahan Bahasa Gayo

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement