Advertisement

Cek Kondisi, Mobil Patroli Polisi Gunungkidul Banyak Tak Layak

Rabu, 24 April 2013 - 15:36 WIB
Maya Herawati
Cek Kondisi, Mobil Patroli Polisi Gunungkidul Banyak Tak Layak

Advertisement

[caption id="attachment_399894" align="alignleft" width="370"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/04/24/cek-kondisi-mobil-patroli-polisi-gunungkidul-banyak-tak-layak-399893/polisi-gunungkidul-mobil-patroli-diperiksa-kapolres-gilang-jiwana" rel="attachment wp-att-399894">http://images.harianjogja.com/2013/04/polisi-gunungkidul-mobil-patroli-diperiksa-kapolres-gilang-jiwana-370x246.jpg" alt="" width="370" height="246" /> Foto Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin memeriksa kelengkapan armada mobil di lingkungan Polres Gunungkidul, Rabu (24/4).
JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana[/caption]

GUNUNGKIDUL-Puluhan armada mobil dinas Polres Gunungkidul Rabu (24/4) dikumpulkan di Mapolres Gunungkidul untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kendaraan.

Advertisement

Dalam pemeriksaan mobil dinas itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin memimpin langsung mengecekan kondisi kendaraan. Dengan dibantu oleh aparat dari satuan provost, seluruh kendaraan yang berada di lingkungan Kapolres Gunungkidul dikumpulkan dan dicek kondisinya secara menyeluruh. Termasuk pemeriksaan kelengkapan kendaraan seperti lampu, sirine dan rotator.

Dari hasil pemeriksaan ini, ditemukan beberapa kendaraan lawas milik beberapa polsek yang sudah mengalami kendala.

Beberapa kendaraan ditemukan dalam kondisi tidak layak karena mengalami masalah pada mesin dan rotator yang tidak berfungsi.

Bahkan beberapa kendaraan pengangkut tahanan misalnya mengalami kerusakan parah pada rotator sehingga tak dapat memberikan isyarat sebagaimana mestinya.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ihsan Amin mengatakan, pemeriksaan armada kendaraan dinas Polres ini merupakan salah satu upaya preventif untuk mempersiapkan jajaran Polres Gunungkidul dalam menghadapi berbagai kondisi di lapangan.

Apalagi, menurutnya kondisi geografis Gunungkidul diwarnai banyak medan yang berat sehingga diperlukan kondisi armada yang prima.

“Saya menekankan lebih baik kendaraan dinas rusak karena digunakan untuk bekerja daripada rusak karena hanya didiamkan di markas komando,” ujarnya.

Menanggapi temuan kendaraan yang tak layak untuk beroperasi, Ihsan menuturkan pihaknya akan melakukan berbagai tindak lanjut atas temuan dari inspeksi kelengkapan kendaraan ini.

“Akan kami tegaskan, kalau memang perlu perawatan harus segera dilaporkan ke Mapolres. Anggaran kami masih tersedia cukup untuk perawatan seluruh armada,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal dan Tarif Bus Damri Tujuan Wisata Pantai di Bantul dan Gunungkidul

News
| Minggu, 21 Juli 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement