Advertisement

Pemkab Bantul Kembangkan Perumahan Rakyat

Sabtu, 27 April 2013 - 04:45 WIB
Maya Herawati
Pemkab Bantul Kembangkan Perumahan Rakyat

Advertisement

[caption id="attachment_400717" align="alignleft" width="370"]http://www.harianjogja.com/?attachment_id=400717" rel="attachment wp-att-400717">http://images.harianjogja.com/2013/04/perumahan-tanah-Bisnis-Indonesia-Rachman1-370x246.jpg" alt="" width="370" height="246" /> Foto Ilustrasi Perumahan
JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman[/caption]

BANTUL—Kemudahan memiliki rumah hunian yang layak, tak lama lagi bakal bisa dinikmati warga di Kabupaten Bantul. Saat ini, beberapa investor tengah membangun kawasan hunian di Kecamatan Kasihan dan Pajangan.

Advertisement

Salah satu investor yang mengembangkan kawasan hunian di Kecamatan Pajangan yakni PT Rumah Cerdas. Developer ini membangun kompleks perumahan di Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, dengan nama Griya Kembang Putih (GKP).

"Kawasan GKP bisa menampung 1.000 unit rumah. Memang kami sempat menyetop permintaan karena pola pembangunan secara bertahap. Tapi sekarang kami siap membuka kembali untuk memenuhi permintaan masyarakat," kata Direktur PT Rumah Cerdas, Danang Wahyu Broto dalam acara akad pembeli pertama di Bantul, Jumat (26/4).

Ia menargetkan, perumahan rakyat Griya Kembang Putih (GKP) dalam sebulan mampu membangun 50 unit rumah dan di tahap pertama ini telah terjual 400 unit. "Sampai pertengahan April ini kami telah merealisasikan 45 unit perumahan rakyat yang siap pakai," ujarnya menambahkan.

Danang menambahkan, perumahan yang terletak di Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan ini menggunakan desain baru dengan spesifikasi bahan bangunan yang berkualitas.

Program perumahan rakyat juga memberikan kemudahan masyarakat melalui Kredit Perumahan Rakyat (KPR) rumah subsidi bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Program perumahan rakyat ini ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan kecil, dengan tujuan menyukseskan program pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan papan dengan dukungan Pemkab Bantul dan Pemerintahan DIY.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Ingin Pesawat Angkutan Haji Tidak Lagi Delay

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement