Advertisement

Ada Masjid Baru di Atap Plaza Ambarrukmo

Sabtu, 27 April 2013 - 04:00 WIB
Maya Herawati
Ada Masjid Baru di Atap Plaza Ambarrukmo

Advertisement

http://www.harianjogja.com/?attachment_id=400706" rel="attachment wp-att-400706">http://images.harianjogja.com/2013/04/Ambarrukmo_Plaza_Logo.jpg" alt="" width="244" height="143" />JOGJA—Plaza Ambarrukmo terus berupaya meningkatkan pelayanan dan juga fasilitas, salah satunya dengan menghadirkan masjid baru dengan kapasitas sekitar 200 orang. Masjid Plaza Ambarrukmo yang terletak di rooftop Amplaz ini diresmikan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, Jumat (26/4).

General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta mengatakan, hadirnya masjid ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan beribadah bagi karyawan dan juga para pengunjung. "Masjid baru ini dihadirkan sebagai pengganti masjid yang lama yang sudah tidak cukup menampung jemaah karena kapasitasnya lebih kecil yakni sekitar 100 orang," ujarnya di sela acara peresmian, Jumat (26/4).

Advertisement

Ia menambahkan, masjid baru ini juga sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan loyalitas pengunjung selama tujuh tahun Amplaz hadir. Pembangunan masjid dengan luas bangunan sekitar 160 meter persegi dimulai sejak Oktober 2012. Masjid ini didesain untuk meningkatkan kenyamanan dalam beribadah disela kegiatan di plaza.

"Ke depannya, kami akan terus berusaha meningkatkan kelengkapan sarana dan prasarana agar terus dapat menjadi pusat perbelanjaan terbaik di Jogja dan Jawa Tengah," tambahnya.

Dengan hadirnya masjid ini ibadah dan berbagai kegiatan yang telah rutin digelar, antara lain sholat Jumat berjamaah dapat lebih nyaman. Selain itu sholat tarawih di bulan Ramadhan, serta menyediakan ta'jil gratis bagi pengunjung dan karyawan tenant juga rencananya akan di adakan setiap bulan Ramadhan.

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang besar bagi Amplaz atas dihadirkannya fasilitas beribadah di area perbelanjaan ini. Dengan adanya masjid ini, baik karyawan dan pengunjung dapat dengan mudah menjalankan ibadah mereka meskipun sedang berada di plaza ini.

“Semoga penyediaan fasilitas masjid ini juga dapat dicontoh oleh tempat-tempat publik lainnya,” ujarnya dalam sambutan peresmian Masjid Plaza Ambarrukmo, Jumat (26/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sapi Kurban Presiden Jokowi dari Bone Bernama Turbo, Milik Anggota TNI

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement