Asyik Bermain, Bocah Ini Tewas Setelah Tersengat Aliran Listrik

10 Juni 2013 15:14 WIB Kulonprogo Share :

[caption id="attachment_414333" align="alignleft" width="150"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/10/asyik-bermain-bocah-ini-tewas-setelah-tersengat-aliran-listrik-414330/ilustrasi-pembunuhan-24" rel="attachment wp-att-414333">http://images.harianjogja.com/2013/06/Ilustrasi-Pembunuhan-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" /> Ilustrasi.dok[/caption]

KULONPROGO-Nasib nahas dialami Dedi Cahyo Setiawan, 11, warga Dusun Temben, Desa Ngentakrejo, Minggu (9/6) siang.

Siswa di salah satu SD di Kulonprogo tersebut tewas setelah tersengat listrik saat bermain petak umpet di rumah Jemben, tetangganya.

Salah satu saksi, Martono mengatakan kejadian itu bermula ketika korban dan kawan-kawannya bermain petak umpet sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban memilih untuk bersembunyi di dalam rumah.

Namun beberapa saat kemudian terdengar teriakan dari korban yang berada di dalam rumah.

"Saya dan Purwanto [saksi lainnya] segera masuk ke dalam rumah, dan sesampai di depan pintu kami lihat ada kerabat lainnya sudah menggotong korban," katanya saat memberikan keterangan di hadapan petugas.

Ia melanjutkan, berdasarkan keterangan Fani, saat tengah bersembunyi, korban tersengat listrik dari kabel instalasi yang berada di dalam rumah. Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Lendah II namun sesampai di sana, nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Kapolsek Lendah, AKP Bambang Harun mengatakan berdasarkan pemeriksaan pada tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan.

Pihak keluarga juga menerima kejadian itu sebagai musibah dan segera memakamkan jenazah korban.