Tanah Amblas di Playen Bikin Warga Cemas

14 Juni 2013 17:39 WIB Kusnul Isti Qomah Gunungkidul Share :

[caption id="attachment_415942" align="alignleft" width="160"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/14/tanah-amblas-di-playen-bikin-warga-cemas-415940/warga-melihat-lihat-lokasi-tanah-amblas" rel="attachment wp-att-415942">http://images.harianjogja.com/2013/06/tanah-amblas-KUSNUL-ISTI-QOMAH.jpg" alt="" width="160" height="107" /> Foto Tanah Amblas
JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah[/caption]

GUNUNGKIDUL-Warga Desa Getas, Kecamatan Playen, digegerkan dengan kejadian tanah amblas yang terjadi Kamis malam (13/6/2013). Kejadian ini membuat warga cemas.

Tanah amblas terjadi di ladang milik Tukiran yang terletak di Dusun Getas, Desa Getas, Kecamatan Playen.

Diduga hujan yang terus-menerus turun menjadi pemicu kejadian alam ini. Tanah amblas menyisakan lubang menganga sedalam dua meter dengan panjang tiga meter dan lebar dua setengah meter,

Wastini, 45, salah satu warga sekitar mengaku mendengar suara bergemuruh sebelum adzan magrib. Namun ia tidak menaruh curiga dengan suara yang didengar tersebut.

“Kemarin itu hujan terus dari lusa. Saya juga kaget dengan kejadian ini karena baru pertama kali terjadi,” papar dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di lokasi kejadian, Jumat (14/6/2013).

Peristiwa ini membuatnya cemas. Ia takut kalau kejadian serupa akan kembali terjadi.

Ia pun berharap kejadian ini merupakan yang pertama dan terakhir. Rasa takutnya pun bertambah karena tanah amblas sewaktu-waktu bisa semakin lebar karena kondisi tanah yang lunak.

“Kalau tanahnya meluas kan tambah takut. Bagaimana kalau terjadi di lokasi lain. Saya bahkan takut kalau harus mendekat ke lokasi. Semoga tidak akan terjadi lagi,” lanjut dia.