Advertisement

Musim Liburan, Pedagang di XT Square Justru Rugi

Minggu, 16 Juni 2013 - 21:30 WIB
Jumali
Musim Liburan, Pedagang di XT Square Justru Rugi

Advertisement

[caption id="attachment_416382" align="alignleft" width="150"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/16/musim-liburan-pedagang-di-xt-square-justru-rugi-416379/xt-square-4" rel="attachment wp-att-416382">http://images.harianjogja.com/2013/06/XT-Square-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" /> Ilustrasi.dok[/caption]

JOGJA—Pedagang XT Square menilai belum ada perkembangan berarti yang dilakukan manajemen terkait kemajuan XT Square. Mereka mengaku serba dirugikan dengan kondisi saat ini.
Pemilik usaha Sadila Batik salah satu kios yang ada di XT Square Erina mengungkapkan hingga kini pembelian di XT Square masih sangat sepi. Bahkan saat liburan ini yang sebelumnya sudah dibayangkan bisa mengambil banyak keuntungan ternyata menjadi mimpi di siang bolong.
Padahal, pedagang sebelumnya sudah menaruh harapan besar momen liburan dapat dimanfaatkan untuk membawa bus-bus pembawa wisatawan mampir ke XT Square. Janji manajemen untuk mendatangkan bus tersebut terus dinanti. Namun hingga kini, impian tersebut tidak terwujud.
"Jogja itu sudah ramai sekali bus, saya lihat banyak bus-bus yang sudah berdatangan ke Jogja. Tapi XT Square masih juga sepi, tak ada bus mampir," katanya saat ditemui Harian Jogja, Minggu (16/6/2013).
Lebih lanjut ia menyatakan saat ini pedagang masih merugi. Pendapatan sebulan sama sekali tidak dapat menutup biaya operasional. Sebulan setidaknya hanya sekitar empat dagangan terjual. Sementara biaya operasional mencapai jutaan.
"Ini terpaksa masih bertahan, soalnya sudah bayar cicilan sewa, sudah memperbaiki kios, sudah puluhan juta dikeluarkan. Kalau mau pindah dari XT Square rugi, tapi untuk terus ya masih seperti ini. Kami serba rugi," ungkap dia.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Warga Kota Isfahan, Terkait Kabar Israel Serang Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement