Advertisement

Yuk Liburan di Perpustakaan Kota Jogja Ada Karnaval Budaya Lho

Redaksi Solopos
Selasa, 25 Juni 2013 - 03:30 WIB
Maya Herawati
Yuk Liburan di Perpustakaan Kota Jogja Ada Karnaval Budaya Lho

Advertisement

[caption id="attachment_419187" align="alignleft" width="370"]http://www.harianjogja.com/?attachment_id=419187" rel="attachment wp-att-419187">http://images.harianjogja.com/2013/06/perpustakaan-kota-jogja-antara-370x236.jpg" alt="" width="370" height="236" /> Foto Perpustakaan Kota Jogja
JIBI/Harian Jogja/Antara[/caption]

JOGJA-Perpustakaan Kota Jogja menyiapkan tiga jenis kegiatan menarik untuk siswa selama libur panjang sekolah yang dikemas dalam program Liburan di Perpustakaan Kota : Semakin Asyik dan Menarik.

Advertisement

"Liburan di Perpustakaan adalah program kegiatan rutin tahunan dan tahun ini merupakan pelaksanaan kelima kalinya. Ada tiga kegiatan unik dan menarik yang bisa diikuti anak-anak usia sekolah," kata Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Jogja, Wahyu Hendratmoko, Senin (23/6/2013).

Ketiga kegiatan tersebut adalah liburan bertema Karnaval Budaya yang dapat diikuti 60 anak usia tiga hingga 12 tahun di Perpustakaan Kota Jogja pada 2-6 Juli.

Kegiatan yang akan dilakukan di antaranya membuat orang-orangan sawah, pertunjukan seni, menghias caping, pertunjukan tari caping, melukis celengan dari gerabah, melukis tampah, serta karnaval budaya.

"Kegiatan ini gratis, dan pendaftaran sudah bisa dilaksanakan sejak hari ini hingga 30 Juni pada jam kerja," katanya.

Selain itu, Perpustakaan Kota Yogyakarta juga sudah menyiapkan kegiatan Junior Smart Camp 2013 yang akan berlangsung pada 6-7 Juli dengan tema Membangun Karakter Anak Penuh Karya.

Kegiatan tersebut akan digelar di Omah Jawi Jalan Kaliurang dan bisa diikuti 60 anak usia sembilan hingga 12 tahun.

"Kegiatan ini dikemas dalam bentuk 'outbond' dan kelas menulis. Peserta pun akan memperoleh fasilitas pendukung yang diperlukan mulai dari penginapan dan sertifikat," katanya.

Masyarakat yang berminat mendaftakan anaknya untuk mengikuti kegiatan itu dapat melakukan pendaftan di Perpustakaan Kota Yogyakarta mulai 24 Juni hingga 4 Juli pada jam kerja.

Wahyu menambahkan, kegiatan ketiga yang tidak kalah menarik akan digelar oleh Perpustakaan Kota Yogaykarta yaitu membuat film. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari pada 10-13 Juli di Perpustakaan Kota Jogja.

Sasaran peserta pada kegiatan tersebut adalah anak usia 10-14 tahun dengan jumlah peserta maksimal 30 anak.

"Dalam kegiatan tersebut akan diperkenalkan literasi media, materi dasar perfilman, pengambilan gambar dan mengedit gambar. Peserta akan dibagi dalam tiga kelompok, dan masing-masing kelompok akan mengerjakan satu proyek film," katanya.

Pendaftaran untuk kegiatan tersebut dibuka pada 24 Juni hingga 8 Juli pada jam kerja di Perpustakaan Kota Jogja.

"Kami berharap, anak-anak dapat memanfaatkan liburan mereka dengan mengikuti kegiatan yang menarik, menyenangkan, bernuansa pendidikan dan murah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ada Potensi Kerugian Negara Rp18,19 Triliun, Berikut 5 Fakta Temuan BPK

News
| Rabu, 06 Desember 2023, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Jelang Natal Saatnya Wisata Ziarah ke Goa Maria Tritis di Gunungkidul, Ini Rute dan Sejarahnya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 19:12 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement