XT SQUARE : Yang Lemu Bisa Ikut Pemilihan Pakdhe dan Mbokdhe Komunitas Cah Lemu

27 Juni 2013 05:30 WIB Jogja Share :

http://www.harianjogja.com/?attachment_id=420142" rel="attachment wp-att-420142">http://images.harianjogja.com/2013/06/gemuk-pasangan-reuters.jpg" alt="" />JOGJA-Anda memiliki berat badan minimal 70 Kilogram dengan usia maximal 25 tahun?Jika iya, Anda bisa turut berpartisipasi dalam pemilihan Pakdhe dan Mbokdhe yang digelar di gedung XT Square, Sabtu (29/6/2013), malam.

Pemilihan ini dilakukan untuk menanamkan kepercayaan diri kepada pria atau wanita bertubuh tambun agar tidak minder.

Ririn Sulastri, salah satu panitia pemilihan Pakdhe dan Mbokdhe menuturkan bahwa acara ini merupakan even pertama yang digelar oleh Komunitas Cah Lemu yang terbentuk 2010 lalu.

Dijelaskan dia, even ini digagas bermula dari banyaknya kasus yang dialami oleh pria dan wanita bertubuh tambun yang merasa malu dengan bentuk tubuhnya. "Rata rata mereka tidak Pede dengan bentuk tubuhnya. Padahal tubuh gemuk itu bukan menjadi halangan pria dan wanita bertubuh gemuk untuk berprestasi," katanya saat dihubungi Harianjogja.com, Rabu (26/6/2013), siang.

Ririn memamparkan panitia menetapkan sejumlah persyaratan bagi mereka yang tertarik untuk mengikuti ajang ini. Persyaratan itu antara lain peserta harus memiliki berat badan minimal 70 kilogram dengan usia maksimal 25 tahun.

"KTP peserta juga harus berdomisili di DIY dan harus membayar Rp 25.000 sebagai biaya pendaftaran," ungkapnya.

Menurut Ririn, sejak dibuka beberapa pekan lalu antusiasme peserta untuk ikut dalam ajang ini terbilang cukup tinggi. Betapa tidak, dari 60 pasangan yang ditargetkan, panitia saat ini mengklaim sudah menjaring sebanyak 40 pasangan. Pasangan itu, kata Ririn bukan merupakan pasangan sejoli namun merupakan peserta umum.

"Pesertanya bebas tidak harus sejoli yang pasti saat even pemilihan berlangsung nanti kami akan hanya pilih enam pasangan saja dengan klasifikasi tiga pria tambun dan tiga wanita tambun," ucapnya.

Dalam pemilihan nantinya, tiap tiap peserta diminta untuk unjuk gigi didepan para juri sesuai dengan keahlian mereka masing masing. "Kalau keahliannya menyanyi ya menyanyi, kalau MC ya Mc yang penting mereka diminta tampil PD didepan juri," ucapnya.

Bagi mereka yang tertarik untuk mengikuti pemilihan Pakdhe dan Mbokdhe, formulir pendaftaran bisa didapatkan di Sanggar Tari Sekar Rinonde Sombomorten Maguwoharo dan Hotel Sriwedani Selatan Ambarokmo, tepatnya di dibawah pohon randu belakang.

Dengan pemilihan Pakdhe dan Mbokdhe, sambung Ririn diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka yang memiliki tambun karena selama ini cenderung minder terutama saat tampil didepan umum.

Agenda pemilihan Pakdhe dan Mbokdhe sendiri rencananya akan digulirkan menjadi agenda tahunan. "Setelah ini selesai kami berencana membuat even serupa di tahun tahun berikutnya," katanya.