Advertisement

PSS SLEMAN VS PERSIS SOLO : Menpora Bertekad Damaikan Suporter

Minggu, 08 September 2013 - 16:34 WIB
Nina Atmasari
PSS SLEMAN VS PERSIS SOLO : Menpora Bertekad Damaikan Suporter

Advertisement

[caption id="attachment_445432" align="alignleft" width="499"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/09/08/pss-sleman-vs-persis-solo-menpora-bertekad-damaikan-suporter-445429/roy-suryo-21" rel="attachment wp-att-445432">http://images.harianjogja.com/2013/09/roy-suryo.jpg" alt="" width="499" height="332" /> Menpora Roy Suryo (JIBI/Harian Jogja/Dokumen)[/caption]

Harianjogja.com, KULONPROGO- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo akan mengambil langkah gunakan mendamaikan http://www.harianjogja.com/baca/2013/09/06/persis-solo-vs-pss-sleman-5-korban-insiden-manahan-masih-dirawat-di-rs-444779" target="_blank">suporter PSS Sleman dan Persis Solo yang sempat terlibat bentrokan pekan lalu.

Advertisement

Langkah yang diambil seperti ketika dia berusaha mendamaikan suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung.

“Waktu kejadian di Solo saya sedang berada di Beijing. Saya langsung telepon pak walikota [FX Hadi Rudyatmo]. Dalam waktu dekat saya akan coba petakan permasalahannya. Prinsipnya kita tidak boleh takut dengan kekerasan. Harus berani buat pertemuan dan perdamaian,” papar Roy, di sela kegiatan di Kulonprogo, Minggu (8/9/2013).

Menurut Roy, banyak anak muda masa kini yang melakukan berbagai aktivitas yang destruktif. Jika hal tersebut dibiarkan berlarut-larut maka bangsa ini akan semakin kehilangan jatidiri.

Olahraga, lanjut dia, bisa menjadi alat untuk mendorong generasi muda menemukan jatidirinya melalui kegiatan kerjasama, sportivitas, dan kejujuran. Tugas pemerintah daerah, kata Roy adalah selain mendorong pemasyarakatan kegiatan olahraga, juga mengidentifikasi jenis-jenis olahraga tradisional yang bisa dikembangkan oleh generasi muda.

“Ini yang menjadi persoalan. Negara lain justru mendorong olahraga tradisionalnya ke pentas Internasional tapi justru di negeri kita, olahraga tradisional justru dihapus di PON [Pekan Olahraga Nasional],” kata Roy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement