Advertisement

Ketua DPRD Gunungkidul Minta "Sangu" Para Dukuh

Selasa, 17 September 2013 - 18:00 WIB
Maya Herawati
Ketua DPRD Gunungkidul Minta

Advertisement

http://www.harianjogja.com/baca/2013/09/17/ketua-dprd-gunungkidul-minta-sangu-para-dukuh-448456/dprd-logo-ilustrasi" rel="attachment wp-att-448459">http://images.harianjogja.com/2013/09/DPRD-logo-ilustrasi-.jpg" alt="" width="500" height="290" />Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Ketua DPRD Gunungkidul, Budi Utama minta bekal berupa aspirasi dari para dukuh sebelum berangkat ke Kementerian Dalam Negeri.

Budi Utama menerima kunjungan dari paguyuban dukuh se-Gunungkidul, Janaloka, Selasa (17/9/2013). Dalam pertemuan tersebut Budi Utama meminta aspirasi dari belasan perwakilan dukuh yang hadi.

Advertisement

"Saya berharap bisa mendapatkan masukan yang konkrit yang bisa saya bawa ke Depdagri demi kemakmuran rakyat. Selain itu saya juga minta masukan agar kinerja dewan lebih baik lagi," papar dia, Selasa (17/9/2013).

Dalam kesempatan itu, Janaloka mengeluarkan lima aspirasinya. Ketua Janaloka, Sutiyono menuturkan aspirasi pertama yang diajukan yakni agar anggaran dana alokasi dusun dan desa berbasis pembangunan.

Pasalnya ketika padukuhan dan desa membangun akan memberikan lapangan pekerjaan sehingga mendapatkan penghasilan yang otomatis mampu mendongkrak perekonomian desa.

"Kedua, program-program dan kebijakan dalam pembangunan agar selalu berpihak pada masyarakat kecil. Pemerintah Gunungkidul juga harus berkomitmen terhadap reformasi birokrasi dengan harapan dalam kerjanyavakan efektif, efisien, ankuntabel dan profesional," papar dia.

Sekretaris Janaloka, Anjar Gunantoro menambahkan pemerintah kabupaten diharapkan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement