NARAPIDANA MELAWAN : Diduga Ada Jaringan Narkoba Dikendalikan dari Lapas

01 Oktober 2013 08:45 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-http://www.harianjogja.com/baca/2013/09/30/narapidana-melawan-disidak-napi-lapas-narkotika-pakem-rusak-pintu-sel-452360" target="_blank">Puluhan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika II B Pakem, Sleman melawan petugas saat digelar inspeksi mendadak ke kamar tahanan.

Direktur Reserse Narkoba Polda DIY, Kombes Andi Fairan menyatakan kemungkinan memang ada dugaan jaringan narkoba dikendalikan dari Lapas Narkotika.

Meski demikian, pihaknya, belum mendapatkan data tentang itu. Selain itu, dugaan itu sebaiknya menjadi dapur internal lapas yang akan diselesaikan sendiri.

Jika di kemudian hari, pihaknya melakukan razia di Lapas Narkotika, akan mengeluarkan kekuatan penuh untuk mengimbangi perlawanan. "Pada intinya, meskipun ada perlawanan, kami tidak gentar. Kalau perlu kami bawa kekuatan penuh saat merazia," ujarnya Senin (30/9/2013) sore.

Para narapidana berteriak dan menggedor pintu jeruji besi saat petugas datang. Mereka menolak adanya razia tersebut. Tiga pintu kamar di lantai dua rusak. Para napi yang diduga komplotan geng narkoba ingin keluar kamar dan bermaksud melawan. Resistensi itu membuat para petugas gabungan tidak melanjutkan razia.