Advertisement

UGM Gelar Lomba Kincir Angin

Abdul Hamied Razak
Rabu, 02 Oktober 2013 - 15:56 WIB
Nina Atmasari
UGM Gelar Lomba Kincir Angin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Universitas Gadjah Mada bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar Lomba Kincir Angin Indonesia (KKAI) 2013.

Sekretaris Panitia KKAI 2013, Harry Prabowo menjelaskan, perlombaan tahun ini berbeda dengan yang dilaksanakan tahun lalu. Sebab, setiap peserta diminta membuat satu set sistem turbin angin lengkap, terdiri generator, blade (sudu), kontrol, sistem akuisisi data dan Tower.

Advertisement

Adapun peserta lomba, sambungnya, merupakan mahasiswa D3, S1, atau S2 dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Perlombaan tersebut memperebutkan total hadiah senilai Rp70 juta. Rencananya, KKAI 2013 akan digelar pada awal Desember 2013 di pantai Pandansimo, Bantul.

“Setiap tim beranggotakan lima orang dan satu dosen pembimbing. Setiap perguruan tinggi boleh mengirim dua tim. Pelaksanaannya, tanggal 1 hingga 5 Desember,” ujar Harry, Rabu (2/10/2013).

Untuk mengikuti perlombaan ini, lanjut Harry, setiap tim mengirim proposal format soft file PDF ke panitia melalui email [email protected]. Sedangkan proposal format cetak bisa dikirim ke Direktorat Kemahasiswaan UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement