HUT KOTA JOGJA : Perwakilan Surabaya dan Bandung Hadiri Pisowanan Agung

07 Oktober 2013 21:15 WIB Jumali Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Ribuan warga Jogja mengikuti pawai budaya dan Pisowanan Agung, Senin (7/10/2013) siang.  Pawai budaya yang digelar untuk memperingati http://www.harianjogja.com/baca/2013/10/06/ulang-tahun-kota-jogja-menggugat-goyang-caesar-di-pesta-rakyat-jogja-454067" target="_blank">HUT ke-257 Kota Jogja itu tidak hanya diikuti warga Jogja, namun juga perwakilan dari Kota Surabaya dan Bandung.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jogja, Yeti Martanti mengatakan perwakilan dari kedua kota tersebut disengaja dan telah dikonfirmasikan kepada pihaknya. Keduanya merupakan Sister City dari Kota Jogja.

"Mereka memang datang dengan sengaja. Jauh-jauh hari sudah konfirmasi dengan pihak kami. Dan mereka ingin mengikuti Pisowanan Agung," katanya.

Sayang keinginan dari perwakilan kedua kota tersebut tidak bisa maksimal. Kedua datang terlambat untuk mendengarkan pidato yang disampaikan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dalam pidatonya, Sri Sultan HB X mengaku menyambut baik acara yang digelar oleh Pemkot Jogja untuk peringatan HUT ke-257 Kota Jogja. Apalagi dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh warga Kota Jogja.

"Saya juga memberikan apresiasi dengan adanya pameran seni instalasi yang menunjukkan bahwa Kota Jogja masih sebagai Kota Budaya. Di mana seni kreatif masih tetap ada di masyarakat," katanya.