Advertisement

KAPAL TERDAMPAR : Satu Jenazah Awak Kapal Ditemukan

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 12 Oktober 2013 - 16:47 WIB
Maya Herawati
KAPAL TERDAMPAR : Satu Jenazah Awak Kapal Ditemukan JIBI/Harian Jogja - Kusnul Istiqomah

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Tim Search And Rescue (SAR) Gabungan berhasil menemukan satu mayat awak kapal KM Akau Jaya Sembilan, Sabtu (12/10/2013). Hingga pukul 10.30 WIB tujuh awak kapal lain masih dalam pencarian.

http://www.harianjogja.com/baca/2013/10/10/gelombang-tinggi-kapal-akau-jaya-sembilan-karam-1-abk-tewas-8-hilang-455329" target="_blank">Kapal ini karam di Pantai Toroudan Desa Kanigoro Kecamatan Saptosari Gunungkidul Kamis (10/10/2013) lalu.

Advertisement

Koordinator Search And Rescue (SAR) Pos II Baron Marjono menuturkan mayat ditemukan di perairan sebelah barat Pantai Ngobaran dalam kondisi sudah mengapung. Penemuan tersebut hasil dari penyisiran jalur darat.

Sekitar pukul 08.00 WIB Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran. Setengah jam kemudian Komandan Regu SAR Ngrenehan Suyanto melihat ada mayat yang terapung. Mayat kemudian dievakuasi menggunakan kapal dan langsung dibawa ke Pos SAR Baron.

"Identitas mayat belum bisa diketahui. Kami masih menunggu hasil konfirmasi dari perusahaan kapal," papar dia di Pos Baron, Sabtu (12/10/2013).

Adapun ciri-ciri mayat yakni laki-laki dengan mengenakan kaos abu-abu dan bercelana jeans pendek selutut. Di tubuh jenazah ada tato di lengan kanan, lengan kiri serta dada.

"Pencarian terus kami lakukan. Dalam pencarian harus jeli karena kalau lengah pasti akan kehilangan. Semoga segera bisa ketemu," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement