Lima Mobil BMW Dibatik di Candi Prambanan

13 Oktober 2013 20:45 WIB Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Chapter Jogja bersama BMWCCI menggelar Indonesian Bimmer Fest 2013, di Lapangan Siwa, Kompleks Candi Prambanan, Minggu (13/10/2013). Perhelatan akbar komunitas BMW se-Indonesia ini mengusung tema The Legend Goes On.

Presiden BMWCCI, Benhard P Sibarani mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan bagi sekitar 1.000 anggota, dan biasanya digelar sekitar bulan September hingga November.

“Jogja kini menjadi tuan rumah. Acara ini sengaja digelar di Candi Prambanan, karena kami ingin buktikan bahwa kami pecinta teknologi, tapi tidak melupakan heritage,” kata Benhard di sela-sela acara.

Benhard menambahkan bukan hanya latar belakang saja yang menunjukkan keagungan budaya Candi Prambanan. Acara ini juga diadakan kontes salah satunya melukis batik pada BMW yang diikuti lima kota.

Ketua panitia, Hadi Wibowo menambahkan, kontes batik mobil BMW merupakan perwujudan konsep kegiatan teknologi berpadu dengan budaya lokal. Untuk itu, batik dipilih sebagai media dan ikon untuk menjadi bagian acara tersebut.

“Jadi ada lima mobil yang dibatik yang mewakili lima daerah masing-masing yaitu Jogja, Cirebon, Jakarta, Semarang dan Palangkaraya. Masing-masing daerah mendesain BMW mereka dengan batik ciri kas daerah masing-masing,” kata Hadi.