Ingin Tata Code, Pemkot Jogja Pelajari Penataan Sungai Musi

21 Oktober 2013 17:59 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, PALEMBANG-Pemerintah Kota Jogja melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang untuk belajar tentang tata kota, salah satunya tentang penataan sungai.

Kunjungan kerja Kamis (17/10/2013), itu dipimpin oleh Kepal Badan Lingkungan Hidup, Ifan Susilo, diikuti Kepala Bagian Humas Pemkot Jogja, Tri Hastono serta sejumlah wartawan dari media yang ada di Kota Jogja.

Kunjungan kerja ini diterima oleh Asisten Sekda 2 Kota Palembang, Reni di kompleks kantor Walikota Palembang.

Ifan Susilo mengungkapkan pemilihan Kota Palembang sebagai tujuan kunjungan kerja ini adalah prestasinya yang telah meraih penghargaan tingkat ASEAN yakni Environmental Sustainable Cities Award.

"Kota Jogja telah meraih penghargaan Adipura selama tujuh kali. Kami ingin lebih meningkatkan lagi," kata Ifan Senin (21/10/2013).

Ia mengatakan sedianya penghargaan Adipura adalah dampak, karena tujuan utama penataan kota menurutnya adalah kebersihan dan keindahan.

Salah satu fokus materi dalam kunjungan ini adalah penataan kawasan tepi sungai. Kota Jogja, katanya, memiliki Sungai Code yang besarnya hanya sepersepuluh dari sungai Musi yang da di Kota Palembang.

"Kami ingin belajar bagaimana Pemkot Palembang menata Sungai Musi," tambahnya.