DUEL LAWAN POLISI : Bersihkan Botol Miras, Eh Polisi Malah Ditatang dan Dikejar

30 Oktober 2013 20:40 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-http://www.harianjogja.com/baca/2013/10/30/duel-lawan-polisi-mabuk-mahasiswa-pukul-polisi-di-jalan-solo-461067" target="_blank">Tiga mahasiswa mabuk bikin ulah di Jalan Solo, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (30/10/2013). Usai pesta miras, mereka melemparkan botol ke jalan raya.

Dua aparat Satlantas Polsek Depok Timur datang ke lokasi dengan membersihkan botol tersebut. Akan tetapi tiga mahasiswa mabuk itu justru menantang dengan mengejar polisi dan melakukan pemukulan.

Dua anggota itu sempat menghindar agar tidak berkonflik tetapi ketiganya terus melawan. Akibat aksi mereka arus lalu lintas menjadi macet total.

Melihat dua aparat yang dianiaya ketiga mahasiswa itu, warga kemudian membantu secara bersama-sama.

Banyaknya warga yang datang membuat ketiga mahasiswa itu kalang kabut dan melarikan diri. Aksi kejar-kejaran sempat terjadi di sekitar lokasi kejadian. Puluhan aparat kepolisian kemudian datang memberikan bantuan dan menangkap dua dari tiga mahasiswa itu.

Dari keduanya satu di antaranya sempat bersembunyi di Mushola warga dengan berpura-pura tidur. "Karena terus melawan kemudian diikat," ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya kepada Harianjogja.com.