Sambut Hari Pahlawan, Para Veteran Dapat Diskon Tiket Kereta Api 90%

Ilustrasi rel KA (Dok/JIBI - Solopos)
31 Oktober 2013 02:43 WIB Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Kereta Api Indonesia (KAI) berikan diskon 90% untuk para anggota legiun veteran RI. Promo ini menyambut hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

"Menyambut Hari Pahlawan ini kami luncurkan promo Paket Pejoeang Bangsa. Promo ini ditujukan untuk para veteran RI," ujar Manager Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Sumarsono, Rabu (30/10/2013).

Paket ini akan berlangsung selama bulan November. Paket ini berlaku setiap hari Senin sampai Kamis. Sedangkan untuk akhir pekan, Jumat sampai Minggu, para veteran akan mendapatkan diskon tiket sebesar 50%.

"Paket ini diberikan KAI untuk memberikan penghargaan kepada pejuang yang telah berjasa terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia," imbuh Sumarsono.

Diskon tiket ini berlaku untuk kereta api komersial jarak jauh dan menengah. Pemesanan tiket akan dimulai tanggal 1 November sampai 30 November untuk keberangkatan selama bulan November.

Sumarsono memaparkan cara mendapatkan pelayanan promo tersebut, para veteran atau mantan pejuang cukup memberikan fotokopi identitas anggota veteran.

"Di samping itu, menunjukkan identitas anggota veteran yang asli pada waktu memesan atau membeli tiket kereta di loket stasiun. Dan hanya bisa dilakukan di loket stasiun saja," tandas Sumarsono.

Terdapat 11 kereta api yang dipersiapkan KAI Daop VI Jogja untuk melayani paket promo bagi para mantan pejuang RI ini. Antara lain untuk kelas eksekutif yaitu KA Argo Dwipangga, KA Argo Lawu, KA Taksaka, KA Lodaya, dan KA Sancaka.

Selain itu juga kereta kelas ekonomi dan bisnis, seperti KA Malioboro Express, KA Senja Utama Jogja dan Solo, KA Fajar Utama, KA Bogowonto dan KA Gajah Wong.

"Paket promo tersebut berlaku untuk semua kereta api komersial jarak jauh," imbuh Sumarsono.