Jadi Lokasi Parkir, Ngabean akan Dilalui 8 Jalur Bus

Ilustrasi bus angkutan umum (JIBI - Dok)
04 Februari 2014 13:27 WIB Jumali Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak delapan jalur bus akan melewati Parkir Ngabean saat tempat tersebut diterapkan sistem parkir portable. Langkah itu dilakukan untuk mendukung pemanfaatan tempat itu sebagai kantong parkir.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Jogja Agus Sularto menuturkan, saat ini kedelapan jalur bus tersebut tengah digodok oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) DIY. Tujuannya, agar saat diterapkan tidak terjadi persoalan nantinya.

"Soal jalur mana saja, masih dikaji pihak Dishubkominfo DIY. Kami sendiri masih menunggu kapan mau diajak koordinasi," ujarnya, Senin (3/2/2014).

Menurut dia, selain akan ada angkutan, juga dibutuhkan penataan ulang mengenai desain tempat parkir tersebut. Tanpa ada penataan ulang desain tempat, maka penerapan parkir portable di tempat tersebut akan sulit dilakukan.

"Untuk saat ini jelas sulit dilakukan. Nantinya Pemda DIY juga harus melakukan sosialisasi kepada awak bus terkait dengan perubahan jalur tersebut," terang dia.