Penilaian Aset Pasar Seni Gabusan Tak Kunjung Rampung

04 Februari 2014 12:29 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Penilaian aset Pasar Seni Gabusan (PSG) Bantul baru rampung 70%. Hasil penilaian aset ini akan menentukan nasib pengelolaan PSG ke depan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul Sulistyanta mengatakan, proses audit aset PSG yang terletak di Jalan Parangtritis Timbulharjo, Sewon Bantul itu hingga kini masih berjalan. Pengerjaannya dilakukan oleh tim akuntan publik.

“Prosesnya baru sampai tujuh puluh persen, jadi belum selesai, sehingga nilai asetnya belum diketahui,” terangnya Sulistyanta Senin (3/2/2014).

Sejatinya, kata dia, seluruh dokumen terkait harga tanah di lokasi itu sudah terkumpul, proses saat ini tinggal melakukan penilaian administratif.

Setelah itu seluruh aset PSG baru dapat diketahui nilainya. Ia menargetkan, Mei tahun ini nilai aset sudah dapat diketahui.

Hasil penilaian aset PSG akan menentukan nasib pengelolaan pasar seni yang selama ini kerap menuai kritik karena kemajuannya tak sesuai harapan itu.

Setelah nilai aset diketahui, tanah PSG rencananya akan dibeli Pemkab Bantul dari Pemerintah Desa Timbulharjo, Sewon. Pemkab berencana menggandeng pihak tiga untuk membangun hotel dan ruang pertemuan di lokasi seluas 2,7 hektare tersebut.