DANA HIBAH PERSIBA : Massa Pendukung Siap Duduki Kejati Jika Idham Ditahan

05 Februari 2014 13:15 WIB Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- http://www.harianjogja.com/baca/2014/02/05/dana-hibah-persiba-idham-samawi-jalani-pemeriksaan-di-kejati-diy-487211" target="_blank">Pemeriksaan mantan Bupati Bantul Idham Samawi oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY Rabu (5/2/2014) mendapat dukungan ratusan orang pendukung.

Massa pendukung Idham tergabung dalam Laskar Merah Putih dan suporter Persiba Bantul Paserbumi menggelar apel siaga di halaman Gedung JEC Banguntapan mulai pukul 09.00 WIB.

Massa pendukung Idham datang dari sejumlah daerah ini meminta Kejati segera menghentikan langkah hukum terhadap Idham yang dinilai syarat muatan politis.

"Apel siaga ini kami gelar sebagai suatu sikap mengutuk Kejati DIY yang memaksakan dalam kasus fitnah korupsi Pak Idham," kata Tri Asta Sujadi selaku koordinator Laskar Merah Putih bertindak sebagai juru bicara.

Menurut Tri Asta, perkara fitnah korupsi terhadap Idham tidak memenuhi rasa keadilan tidak saja bagi mantan Bupati dengan banyak prestasi namun juga tidak memenuhi keadilan bagi rakyat Bantul.

"Selama 10 tahun Pak Idham sudah memajukan Bantul. Dari kesejahteraan hingga pendidikan dan olahraga. Semua program sangat berpihak bagi daerah dan wong cilik secara keseluruhan. Tapi Kejati tidak adil memperlakukan pimpinan kami seperti ini," tambahnya.

Secara bergiliran masa pendukung Idham berkemeja hitam dan merah ini menggelar orasi. Mereka tetap akan membela Idham sampai ada upaya pembebasan hukum.

Asta setelah apel berakhir masa pendukung Idham tetap akan melakukan siaga di beberapa titik tempat seperti Sewon dan Banguntapan. Asta menegaskan jika kejati sampai berani menahan Idham Samawi, masa dengan jumlah banyak akan menduduki Kejati demi memperjuangkan keadilan rakyat Bantul.