PILKADA GUNUNGKIDUL : Tahun ini KPU Mulai Persiapan

06 Februari 2014 15:25 WIB Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mulai ancang-ancang untuk menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2015 mendatang.

Ketua KPU Gunungkidul Zaenuri Ikhsan menuturan KPU sudah ada koordinasi awal untuk penyampaian anggaran ke Pemerintah Kabupaten dengan mengajukan dua tahun anggaran.

“Untuk 2014 kami mengajukan anggaran di atas Rp200 juta sedangkan untuk 2015 akan kami bahas lagi. Kemungkinan akan kami ajukan sekitar Rp18 miliar sampai Rp20 miliar,” paparnya, Rabu (5/2/2014).

Untuk waktu pelaksanaan belum ada penentuan karena harus dibahas dengan berbagai lembaga. Selain itu, KPU Gunungkidul juga akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Kabupaten Bantul dan Sleman karena pada penyelenggaraan dan pelantikan Pilkada 2010 hampir bersamaan.

“Untuk tahapannya sendiri kami masih menunggu apakah ada regulasi yang baru atau tidak. Bila tidak ada, berarti memakai regulasi pada 2010 lalu,” tutur Ikhsan.

Adapun, tahapan yang dilakukan yakni persiapan, pelaksanaan serta penyelesaian. Untuk waktu pelaksanaanya, Zaenuri mengaku belum bisa memberikan rincian lantaran belum ada pembahasan lebih lanjut.