HARIAN JOGJA HARI INI : Penipu Masuk UGM Cuci Uang Kejahatan

07 Februari 2014 10:33 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harian Jogja edisi Jumat (7/2/2014):

Penipu Masuk UGM Cuci Uang Kejahatan

SLEMAN – Polisi menjerat pelaku penipuan masuk ke Fakultas Kedokteran UGM dengan pasal pencucian uang.

Langkah itu diambil setelah satuan Reserse Kriminal Polres Sleman menelusuri aliran dana para tersangka yang didapat dari dugaan penipuan pada calon mahasiswa Fakultas Kedokteran 2013 silam.
Beberapa di antaranya dana diduga hasil penipuan itu digunakan untuk membeli rumah dan mobil.

 

Sopir Bus Jadi Caleg : Modal Nekat, Sebelum Berangkat Bagikan Kartu Nama ke Penumpang

Wasdiya, sopir bus jurusan Wonosari-Jogja ikut mencalonkan diri menjadi anggota DPRD dalam Pemilu 2014. Kisahnya dihimpun wartawan Harian Jogja, Ujang Hasanudin.

 

DPR Teken Petisi Tolak Corby Bebas

JAKARTA—Sejumlah anggota Komisi III DPR membuat petisi kepada pemerintah yang isinya menolak pemberian bebas bersyarat kepada terpidana narkoba “Si Ratu Mariyuana” asal Australia Schapelle Leigh Corby.

Petisi ini ditandatangani oleh 8 anggota Komisi III DPR dan diberikan langsung kepada Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin.
JOGJA : Bangunan Cagar Budaya Bakal Dilestarikan

JOGJA-Mulai tahun ini dengan menggunakan Dana Keistimewaan (Danais), bangunan cagar budaya (BCB) milik masyarakat yang terbengkalai bakal dilestarikan.

Pada 2013, Danais hanya menyentuh BCB milik Kraton, seperti pengecatan Pagelaran Kraton. "Semua BCB milik masyarakat, termasuk Kraton dan Pura dari 2014 sampai seterusnya dilestarikan," ujar Kepala Bidang Purbakal dan Museum Aryanti Luhur Tri Setyarini, Kamis (6/2/2014).

 

GUNUNGKIDUL : Guru Wilayah Terpencil Sekarang Lega

GUNUNGKIDUL—Ratusan guru yang mengajar di wilayah khusus atau terpencil di Gunungkidul akhirnya bisa bernapas lega.

Alasannya, para guru penerima tunjangan khusus tidak diwajibkan mengembalikan tunjangan. Kepastian itu disampaikan Bupati Gunungkidul, Badingah, di Bangsal Sewokoprojo, Kamis (6/2/2014), setelah Pemerintah Kabupaten berkonsultasi ke Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan di Jakarta beberapa waktu lalu.

 

BANTUL : Bantul Pangkas Instansi Pemerintah

BANTUL-Pemerintah Kabupaten Bantul sepakat memangkas jumlah instansi pemerintah di daerah ini demi menuju reformasi birokrasi. Sebanyak 42 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun depan bakal dipangkas menjadi hanya 31 SKPD.

Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Bantul Maman Permana mengatakan, pemerintah telah berkomitmen merampingkan birokrasi di daerah ini yang dianggap membebani keuangan daerah karena terlalu gemuk. Dari 42 SKPD akan dirampingkan menjadi hanya 31 SKPD.

 

SEPAKBOLA INTERNASIONAL : Prospek El Clasico

MADRID- Real Madrid menatap prospek el clasico kontra Barcelona di final Copa del Rey.

 

SEPAKBOLA LOKAL : Tak Memenuhi Kebutuhan Persiba

BANTUL—Isaak Konon akhirnya dicoret dari skuat seleksi Persiba Bantul.

Penampilan bekas bek Persiwa Wamena itu saat menghadapi Indonesia U-19, Rabu (5/2) malam tak memuaskan pelatih. Di samping itu, fisik Isaak lemah dan dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan Persiba di Indonesia Super League (ISL) 2014.
Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja dalam versi kertas seharga Rp2.000 yang bisa Anda dapatkan di agen-agen koran terdekat.

SELAMAT MEMBACA… HARIAN JOGJA Berbudaya dan Membangun Kemandirian…