Pohon Jati Tumbang Timpa Rumah Rohmadi

07 Februari 2014 11:28 WIB Ujang Hasanudin Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Rumah milik Nur Rohmadi, 36, di Dusun Surobayan, Desa Sumberejo, Kecamatan Semin ambruk setelah tertimpa pohon jati yang tumbang dibelakang rumahnya akibat diterjang angin, Rabu (5/2/2014) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta.

Kasi Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Sutaryono mengatakan, saat kejadian Nur Rohmadi sedang berada di ladang sehingga selamat dari peristiwa tumbangnya pohon jati sebesar tiang listrik itu.

Menurut Sutaryono, rumah Nur Rohmadi ambruk dan rata dengan tanah berikut perabotan rumah tangga juga tidak ada yang terselamatkan.

“Kondisi rumah berbentuk limasan itu kondisinya sudah lapuk sehingga tidak tahan saat tertimpa pohon. Kerugiannya diperkirakan Rp15 juta” kata Sutaryono, Kamis (6/2/2014).

Kamis pagi, warga Dusun Surobayan, dibantu petugas BPBD dan TNI-Polri langsung melakukan kerjabakti untuk mendirikan kembali rumah Rohmadi. Bantuan logistik untuk kerja bakti juga dikirim BPBD.

Camat Semin Huntoro Purbo mengatakan, pihaknya saat ini sedang menghitung total kerugian yang diderita Rohmadi. Dia juga akan berkoordinasi dengan BPBD untuk melaporkan kejadian tersebut kepada bupati.