Sleman Siapkan Ajuan Formasi CPNS 2014

08 Februari 2014 13:02 WIB Rima Sekarani Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan kembali dibuka tahun ini. Rencananya, penerimaan CPNS umum akan dibuka mulai Juni 2014.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Abubakar, beberapa waktu yang lalu. Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman tengah menyiapkan ajuan formasi CPNS 2014.

“Sekarang baru disusun formasinya. Selanjutnya akan dirinci pemerintah pusat, daerah tinggal menunggu akan dapat atau tidak,” ungkap Ketua Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman, Iswoyo H, Jumat (7/2/2014).

Iswoyo mengatakan, saat ini Sleman masih kekurangan tenaga PNS sekitar 450 orang, lebih dari 60% di antaranya berasal dari kebutuhan guru.

“Itu perhitungan sampai 2013. Ini baru kami hitung lagi, sehubungan tahun ajaran baru nanti menggunakan kurikulum 2013,” kata Iswoyo.

Menurut Iswoyo, diterapkannya kurikulum 2013 tentu akan memberikan dampak pada jumlah kebutuhan guru di Sleman.

“Pembagian untuk tugas mengajar dari Dikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga) itu sedang diproses. Kepala sekolah sedang menyusun kebutuhan guru. Setelahnya akan diakumulasikan di Dikpora, baru dikirim kesini untuk merumuskan kelebihan maupun kekurangan kebutuhan gurunya,” jelasnya.