Advertisement

Mobil Meledak, PNS Nyaris Terbakar

Rabu, 12 Februari 2014 - 10:02 WIB
Nina Atmasari
Mobil Meledak, PNS Nyaris Terbakar

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Kendaraan mobil sedan terbakar di Jalan Umum Manding-Karangsemut, di Dusun Keongan Kidul, Bantul, Selasa (11/2/2014) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kebakaran yang diduga akibat gangguan korsleting sistem kelistrikan kendaraan nyaris membakar pengemudi bernama Farida Ariyani Handoyo, pegawai di Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul.

Advertisement

Beruntung sopir yang hendak istirahat siang kemarin berhasil menyelamatkan diri keluar dari mobil setelah dua kali ledakan memunculkan kobaran api di bagian kap depan mobil. Api akhirnya dapat dipadamkan berkat pertolongan warga sekitar.

Hingga mobil dievakuasi dari lokasi kejadian, pengemudi belum bisa dimintai keterangan karena masih shock. “Pengemudi selamat. Dipastikan tidak ada korban dalam kecelakaan ini,” kata Narto, teman korban di Kantor Pertanahan Bantul di sela-sela mengevakuasi kendaraan.

Warga setempat yang menjadi saksi kejadian mengisahkan pengemudi bernama Farida melintas dari arah barat menuju timur pada saat jam istirahat kantor. Laju kendaraan sedan KIA warna silver bernomor polisi AB 1428 B tersebut melaju hanya dalam kecepatan sedang. Sesampainya lokasi, warga dikejutkan dua kali suara ledakan keras.

“Kami kaget langsung keluar rumah dan sudah melihat mobil itu sudah terbakar,” kata seorang dari warga Keong Kidul di lokasi kejadian.

Warga lain sekitar lokasi kejadian kemudian beramai-ramai datang memberikan pertolongan kepada pengemudi dan langsung menyiramkan air ke sumber api yang kian membesar. Langkah ini dilakukan warga dengan sigap sehingga api dalam sekejap bisa dijinakkan.

Beberapa rekan korban sempat berdatangan ke lokasi kejadian untuk memastikan nasib pengemudi yang sudah menyelamatkan diri di dalam warung sekitar. Selanjutnya kendaraan nahas ini langsung dievakuasi ke bengkel untuk diperbaiki. Diperkirakan musibah kebakaran ini menelan kerugian sekitar Rp20 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement