ABU KELUD : Bandara Adisutjipto Dibuka Rabu

HarianJogja/Gigih M. HanafiSebagian badan pesawat tertutup abu vulkanik di Bandara Adi Sutjipto, Sleman, Jumat (14 - 2). Semua penerbangan di Bandara Adi Sutjipto ditiadakan dan ditutup hingga batas waktu yang tidak pasti akibat debu dari meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur sehingga jarak pandang sangat terbatas.
17 Februari 2014 08:15 WIB Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA -- General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto, Andi G Wirson memastikan bandara akan dibuka pada Rabu (19/2/2014) pagi.  “Rabu pagi kami buka mulai penerbangan pertama,” ungkapnya.

Menurut Andi, hingga kemarin pihaknya terus membersihkan lingkungan bandara. Selain landasan pacu, pihaknya juga membersihkan beberapa bagian bandara.
“Saat ini pembersihan sudah 75%. Besok [hari ini] tinggal 25%. Nanti Selasa [18/2] kami akan lakukan pengecekan terakhir kesiapan bandara dan maskapai yang ada,” terang dia.

Dia menambahkan, dalam pengecekan terakhir nanti, pihaknya akan menggandeng sejumlah maskapai penerbangan yang biasa beroperasi.  Hal itu dilakukan karena sampai saat ini pihaknya belum mengetahui mengenai kondisi pesawat dan kesiapan maskapai yang ada.

“Setelah dilakukan pengecekan dan kesiapan terakhir nanti kami akan tahu apakah siap atau tidak,” ucapnya