Diduga Sakit, Pria 51 Tahun Ditemukan Tewas di Rumahnya

18 Februari 2014 06:05 WIB Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Zamhuri alias Sadewo, 51, warga Rt 04 Rw 44, Dusun Setan, Maguwoharjo, Depok, Sleman ditemukan tewas di rumahnya, Senin (17/2/2014) sekitar pukul 11.30 WIB. Korban meninggal diduga karena sakit jantung yang dideritanya kambuh.

Informasi yang dihimpun, temuan mayat korban berawal dari saksi Dedi Supriyono, 46, yang tinggal di sebelah rumah korban. Selama seharian kemarin, Dedi mencium bau busuk dari rumah korban yang kebetulan berdekatan. Dedi kemudian menghubungi keluarga korban guna menanyakan bau busuk yang menyengat tercium dari rumah korban.

Selanjutnya keluarga korban menyuruh Dedi untuk mengecek rumah korban yang kebetulan tinggal sendiri. Setelah diketuk tidak ada respon, Dedi berusaha masuk dan mendapati korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan posisi terlentang di atas kursi bambu.

Korban masih menggunakan celanan pendek. Dedi kemudian menginfokan kepada warga dan melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Depok Timur. Menurut sejumlah tetangga, warga sekitar masih sempat melihat aktifitas korban usai sholat Jumat pada Jumat (14/2/2014) pekan lalu.

Kapolsek Depok Timur, Andreas Dedy Wijaya menjelaskan sesuai prosedur pihaknya bersama Unit Identifikasi Polres Sleman bersama Puskes setempat melakukan identifikasi jenazah dan olah TKP. Berdasarkan olah TKP korban meninggal lebih dari 24 jam sebelum diketemukan warga.

Hingga Senin (17/2/2014) petang pihaknya masih menyelidiki dugaan penyebab kematian korban. Kendati demikian menurut keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit jantung.

"Penyebab diduga karena sakit dan sudah kami serahkan ke pihak keluarga. Tidak kami temukan adanya tanda penganiayaan," terang Kapolsek. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)