Advertisement

PEMILU 2014 : Panwaslu Gunungkidul Butuh 1.500 Relawan

Redaksi Solopos
Selasa, 18 Februari 2014 - 12:26 WIB
Nina Atmasari
PEMILU 2014 : Panwaslu Gunungkidul Butuh 1.500 Relawan TARGET VALIDASI SURAT SUARAPetugas KPU bersama perwakilan KPU Daerah meneliti daftar calon legislatif dalam validasi surat suara di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (4/2). Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan validasi surat suara akan selesai dalam 3 hari ke depan, saat ini validasi surat suara tinggal pada calon legilstaif (caleg) di tingkat DPRD. ANTARA FOTO - Yudhi Mahatma

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Gunungkidul menargetkan 1.500 anggota relawan pengawas pemilu dan duta pengawasan pemilu.

Divisi Pengawasan Panwaslu Gunungkidul Budi Haryanto, Senin (17/2/2014), mengatakan sampai saat ini jumlah relawan dan duta pengawas pemilu barus mencapai 1.051 orang.

Advertisement

“Panwaslu terus membuka pendaftaran bagi warga masyarakat yang ingin menjadi relawan pemantau pemilu atau duta pengawas pemilu. Jumlah relawan semakin banyak memang semakin baik,” kata Budi.

Ia mengatakan tugas relawan pemilu adalah membantu Panwaslu mengawasi setiap tahapan pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April dan Pemilu Presiden. Dia mengatakan duta pengawas pemilu dari kalangan pelajar mempunyai tugas untuk membantu sosialisasi mengenai pemilu.

Salah satu aspek terpenting partisipasi publik terhadap keberhasilan pemilu adalah kesediaan publik untuk terlibat dalam mengawasi dan mengawal pelaksanaan seluruh tahapan pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement