Advertisement

Seorang Pemuda Bawa Satu Kilo Ganja, Ditangkap di Bogem

Sunartono
Kamis, 20 Februari 2014 - 13:29 WIB
Nina Atmasari
Seorang Pemuda Bawa Satu Kilo Ganja, Ditangkap di Bogem Ilustrasi ganja (JIBI - Dok)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DIY menangkap seorang pemuda berinisial D, 27, yang bertindak sebagai kurir ganja di Proliman, Bogem, Kalasan, Sleman, Jumat (14/2/2014) pekan lalu. Ganja kering seberat 1,045 kilogram diamankan dari tangan tersangka.

Kabid Pemberantasan, BNNP DIY, AKBP Sumargiono menjelaskan sebelum dilakukan penangkapan tersangka disanggong aktifitasnya sekitar sepekan.

Advertisement

Setelah mengetahui adanya pergerakan menuju arah Jogja, warga Jebres, Solo itu masih dikuntit. Sampai akhirnya mondar mandir di sekitar pasar Sambilegi Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Di sekitar pasar itu, lanjutnya, tersangka D, mengambil bungkusan kemudian dimasukkan ke dalam tas di punggungnya. Setelah mendapatkan barang, tersangka kemudian memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi ke arah Solo.

Sesampai di Proliman, Bogem, Kalasan, kemudian ditangkap petugas BNNP DIY tanpa perlawanan. "Dari dalam tas punggung tersangka kami amankan ganja seberat 1,045 kilogram," terang Sumargiono, Rabu (19/2/2014).

Ketua BNNP DIY Budiharso menambahkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap tersangka. Saat ini tersangka diamankan di BNNP DIY. Asal barang juga masih diselidiki tetapi besar kemungkinan akan diedarkan wilayah Solo dan sekitarnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, pengambilan ganja dari satu titik ke titik lain mendapatkan petunjuk dari napi Lapas Narkotika II A Pakem, Sleman. Pihaknya juga tengah menyelidiki adanya komunikasi antara tersangka berinisial D dengan seseorang yang diduga napi Lapas Pakem. "Kemungkinan dikendalikan dari Lapas itu masih kami selidiki," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement