PRESIDEN KE JOGJA : Pembersihan Gembiraloka Zoo Dipercepat

22 Februari 2014 11:20 WIB Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kebun binatang Gembiraloka Zoo di Jogja melakukan percepatan pembersihan objek wisata tersebut dari abu vulkanik dampak letusan Gunung Kelud.

Upaya ini dilakukan sebagai persiapan jika kebun binatang itu http://www.harianjogja.com/baca/2014/02/22/presiden-ke-jogja-acara-partai-hingga-rekreasi-di-bonbin-491482" target="_blank">akan dikunjungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Minggu (23/2/2014).

Komandan Korem 072/Pamungkas DIY, Brigjen Sabrar Fadilah mengatakan Tim dari Brimob dan Gegana Polda DIY juga melakukan penyisiran. Ia pun meminta kepada Walikota Jogja untuk membersihkan jembatan di kawasan Gembiraloka untuk dibersihkan, karena lokasi itu jadi tempat pembuangan sampah.

“Kami persiapkan saja, ketika sewaktu-waktu ke sana kan sudah enak suasananya, kalau enggak jadi ya sudah,” katanya, usai rapat pengamanan persiapan kedatangan orang nomor satu di republik ini digelar di Gedung Pracimosono, Kompleks Perkantoran Pemda, Kepatihan, sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (21/2/2014).

Joseph Kurniawan, Manager Marketing Pengembangan Gembiraloka mengaku mendengar kabar SBY akan rekreasi di Gembiraloka sejak Senin. Kemarin, kabar itu kembali diinfokan Intel Kodim. Pimpinannya, kata dia, juga turut serta dalam rapat pengamanan di Pemda DIY itu.

“Kabarnya Pak SBY beserta anak menantu cucu akan rekreasi di Gembiraloka,” ujar dia. Dua tempat andalan untuk kunjungan Presiden juga disiapkan, yakni taman burung dan reptil.

Wakil Ketua II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DIY Putut Wiryawan mengatakan, SBY akan hadir dalam rapat besar Partai Demokrat Jateng dan DIY di Gor Amongrogo. Hadir dalam rapat besar itu adalah para pengurus, kader dan calon legislatif. “Beliau akan memberikan pengarahan,” katanya.

Ketua Umum Partai Demokrat itu dijadwalkan akan memberikan arahan pada siang hari. Menurut Putut, acara itu sudah terjadwal lama, tapi kepastian harinya baru didapat sepekan lalu.